• Follow Us On : 

Kembali Raih prestasi, Siswi SMAN 16 Pekanbaru Juara II Pencak Silat O2SN Tingkat Provinsi

Kembali Raih prestasi, Siswi SMAN 16 Pekanbaru Juara II Pencak Silat O2SN Tingkat Provinsi Kepala SMAN 16 Pekanbaru menyerahkan medali kepada siswi berprestasi usai upacara bendera Senin (29/07/2019). (ist)
Rabu, 31 Juli 2019 - 15:39:11 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 16 Pekanbaru meraih prestasi juara II pencak silat dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Provinsi Riau. Penghargaan ini diraih siswa atas nama Dian Febiola yang juga jadi perwakilan dari Kota Pekanbaru.
 
Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Nurizal SPd mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh prestasi anak didiknya itu. Ia mengatakan, sekolah akan terus mendorong dan memfasilitasi pengembangan bakat siswa melalui berbagai ekstrakurikuler di sekolah. 
 
"Alhamdulillah prestasi ini menjadi kebahagiaan bersama, semoga menjadi motivasi untuk makin meningkatkan prestasi. Dengan prestasi ini tentu akan memacu siswa untuk meningkatkan skillnya serta motivasi belajar makin meningkat," ujar Nurizal.
 
Nurizal mengatakan, untuk meningkatkan prestasi maka harus ada kemauan yang kuat dari siswa, didorong dengan latihan yang intensif dan semangat. "Sebagai motivasi kami dari sekolah juga memberikan reward bagi siswa yang berprestasi," ungkapnya. 
 
Waka Humas SMAN 16 Pekanbaru Delisma SPd menambahkan, saat ini sisiwi tersebut persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) pada Bulan September mendatang, mewakili Kecamatan Rumbai Pesisir dan siswi ini juga sering menjuarai bidang serupa.
 
"Kejuaraan ini merupakan lanjutan dari O2SN 2019 tingkat wilayah Kota Pekanbaru yang sebelumnya berlangsung pada tanggal 24 Juli 2019 di Pekanbaru. Kejuaraan itu diikuti oleh siswa dari sekolah-sekolah di Pekanbaru," tambah Delisma.
 
Delisma menjelaskan, sebelumnya Dian Febiola telah berhasil memenangkan juara pertama di tingkat Kota Pekanbaru. Untuk itu, ia mewakili Pekanbaru mengikuti kejuaraan di tingkat Provinsi. 
 
"Sedangkan pada kejuaraan tingkat provinsi ini ia mendapat juara kedua di tingkat Provinsi Riau. Sebuah kerja keras yang pantas membuahkan hasil dan patut mendapatkan apresiasi," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER