• Follow Us On : 

Mutasi Pejabat Pemko Pekanbaru Bakal Ditunda Hingga Tahun Depan, Ini Alasannya

Mutasi Pejabat Pemko Pekanbaru Bakal Ditunda Hingga Tahun Depan, Ini Alasannya ilustrasi
Jumat, 22 Desember 2017 - 19:23:11 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Rencana Walikota Pekanbaru, Firdaus, menggelar mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam waktu dekat terancam batal. Padahal, sebelumnya orang nomor satu di Pekanbaru ini mewacanakan akan mulai melakukan proses seleksi terbuka pejabat eselon II Desember ini. Namun hingga penghujung tahun ini belum juga ada tanda-tanda akan digelarnya assessment untuk pejabat eselon II.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, mengatakan jika tahapan seleksi terbuka kemungkinan baru akan dimulai Januari 2018 mendatang.
 
"Saat ini seluruh pejabat sedang sibuk untuk melaksanakan kegiatan dan penyusunan laporan kegiatan masa anggaran 2017. Untuk mutasi, kemungkinan pekan kedua Januari tahun depan akan kita buka pendaftarannya," kata Jamil, Jumat (22/12/2017).
 
Dikatakan Jamil, secara administrasi, pihaknya mengklaim tidak ada masalah lagi untuk melakukan seleksi terbuka tersebut. Sebab pihaknya sudah melakukan konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sudah mendapatkan persetujuan. Begitu juga dengan tim Pansel yang akan melakukan assessment juga sudah ditunjuk.
 
"Tidak ada masalah lagi. Tinggal melaksanakan saja," imbuhnya.
 
Sementara ketika disinggung mengenai mutasi pejabat eselon III dan IV sebelumnya diperkirakan akan dilakukan akhir tahun ini, Jamil enggan menyebutkan tanggal pastinya.
 
"Iya, untuk eselon III dan IV kita laksanakan secepatnya. Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa kita lakukan mutasinya," pungkasnya. (brc)
 
Cakaplah.com
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER