• Follow Us On : 

SMPN 29 Pekanbaru Kenalkan Permainan Tradisional

SMPN 29 Pekanbaru Kenalkan Permainan Tradisional Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Syafrida Ali menyerahkan hadiah di acara perayaan HUT RI ke 72 (ade)
Kamis, 17 Agustus 2017 - 14:58:37 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 72, SMPN 29 Pekanbaru menggelar sejumlah permainan tradisional sekaligus memperkenalkan permainan zaman dahulu. Peserta didik sangat antusias dengan adanya perlombaan ini, bahkan kemeriahan sangat terasa ketika perlombaan sedang dimulai.
 
Permainan tradisional yang digelar meliputi lompat tali, memasukkan paku dalam botol, pacu goni memakai helm, joged balon, dan sejumlah lomba lainnya.
 
"Jadi hari ini kami menggelar berbagai kegiatan lomba tradisonal untuk menyambut HUT RI ke 72. Selain lomba tradisional, kita juga mengadakan lomba kebersihan antar kelas dengan tema Hari Kemerdekaan," kata Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Syafrida Ali SPd saat ditemui di sekolah, Kamis (17/8/2017).
 
Ida panggilan akrab Syafrida Ali, menyampaikan, kegiatan perlombaan ini tentunya juga ada peran serta orang tua siswa yang mendukung penuh kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.
Menurut Ida, dipilihnya permainan tradisional sebagai ajang lomba diharapkan dapat mengenalkan kepada siswa-siswi tentang permainan tradisional yang saat ini nyaris kian menghilang.
 
"Kenapa permainan tradisional, kerena permainan seperti ini sudah mulai menghilang di tengah masyarakat, tentu ketika siswa-siswi mencoba dan merasakan, mereka mendapatkan manfaat dengan permainan ini, yaitu kebersamaan," katanya.
 
Ida menambahkan, semua kegiatan yang digelar bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara siswa dan juga mendidik kedisiplinan, agar para siswa dapat mengekspresikan bakatnya.
 
"Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air bagi siswa, sehingga akan tercipta persatuan dan kesatuan bangsa," tambahnya.
 
Selain itu, kata Ida, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh pihak sekolah. "Ini sudah jadi agenda rutin kita setiap tahun dalam memeriahkan HUT RI," jelas Ida. 
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER