• Follow Us On : 

Hasil Seleksi PPDB Online TA.2020/2021 SMPN 24 Pekanbaru Sesuai Daya Tampung

Hasil Seleksi PPDB Online TA.2020/2021 SMPN 24 Pekanbaru Sesuai Daya Tampung
Kamis, 09 Juli 2020 - 10:23:27 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMPN se-Kota Pekanbaru telah berakhir 7 Juli 2020. Hasil seleksi PPDB online SMPN 24 Pekanbaru TA.2020/2021 sesuai dengan daya tampung yang tersedia.
 
"Terima kasih kepada panitia PPDB tahun ini, berkat kerjasama dan komitmen bersama, kita bisa melaksanakan penerimaan siswa baru dengan aman, tertib dan lancar. 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam penerimaan tahun ini sekolah kami lebih mengutamakan kejujuran dan transparansi," ujar Kepala SMPN 24 Kota Pekanbaru, Indrawati MPd, Kamis (9/7/2020).
 
Indrawati menjelaskan, daya tampung siswa baru SMPN 24 Pekanbaru tahun ini 160 siswa dengan jumlah pendaftar mencapai 221 siswa. Sementara jumlah siswa yang diterima lewat jalur zonasi sebanyak 130 siswa, jalur prestasi 6 siswa dan afirmasi 24 siswa. 
 
"Jarak terjauh calon siswa yang terjaring berada di radius 2.358 meter. Arah ini lebih luas dari tahun sebelumnya di jarak 2.069 meter," terangnya.
 
Untuk upaya menghindari kerumunan masa dan mencegah penularan covid-19, Indrawati mengatakan pihak sekolah membatasi jumlah pelamar dalam satu hari sebanyak 60 berkas.
Setiap pendaftar diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan sebelum memasuki lingkungan sekolah.
 
"Alhamdulillah, pengumuman hasil seleksi berjalan tertib dan lancar. Bagi orang tua yang anaknya tidak masuk seleksi diharapkan menerima dengan ikhlas, karena proses PPDB telah sesuai peraturan dan juknis yang ditetapkn Dinas Pendidikan Pekanbaru," kata Indrawati.
 
Selama proses PPDB di SMPN 24, lanjut Indrawati, kuncinya adalah transparan, akuntabel dan jujur. Dengan demikian masyarakat akan siap menerima apapun bentuk keputusan yang dikeluarkn pihak sekolah.
 
"Terima kasih juga kepada semua pihak yeng telah ikut menyukseskan kegiatan ini, terutama perangkat RT, RW dan Lurah di lingkungan sekitar sekolah," kata Indrawati. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER