• Follow Us On : 

Manfaat Petai Cina Untuk Sembuhkan Penyakit Mematikan

Manfaat Petai Cina Untuk Sembuhkan Penyakit Mematikan Petai Cina. (VIVA.co.id)
Senin, 16 Oktober 2017 - 20:12:32 WIB
Bingkai Riau - Pernahkah Anda menikmati olahan dari bahan Petai Cina? Petai Cina atau yang sering disebut sebagai lamtoro ini seringkali diolah menjadi botok, pepes atau olahan yang lainnya. 
 
Petai cina dalam bahasa latin disebut Leucaena leucocephala memiliki bentuk mirip Petai hanya saja bijinya kecil-kecil dan rasa netral namun agak sedikit manis. Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata Daun Beluntas Berikan Manfaat Menakjubkan Ini.
 
Kandungan nutrisi dalam petai cina atau lamtoro
 
Lamtoro atau petai cina memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap, dari mulai : protein, lemak, karbohidrat, energy, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, dan mineral penting, seperti : zat besi,  fosfor, kalsium, dan lainnya. Selain itu, petai cina juga mengandung senyawa berupa tanin, flavonoid, dan saponin. Manfaat Daun Mangkokan untuk Kesehatan dan Kecantikan
 
Khasiat petai cina atau lamtoro untuk kesehatan
 
Meski bentuknya kecil, namun bukan berarti kita bisa meremehkan petai cina atau lamtoro, karena khasiatnya sangat ampuh untuk mengobati penyakit mematikan, diantaranya :
 
Menyembuhkan diabetes
 
Petai cina sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar gula darah yang tinggi serta menormalkan fungsi pancreas yang menghasilkan hormone insulin. Seperti yang kita tahu bahwa insulin merupakan hormone yang bermanfaat menormalkan kadar gula dalam darah. Caranya : cukup sangria biji petai cina yang sudah kering, kemudian tumbuk hingga halus seperti bubuk kopi. Seduh dnegan air panas dan minum secara rutin.
 
Mencegah penyakit kanker
 
Salah satu penyebab kanker adalah paparan radikal bebas yang menyerang tubuh. Nah, dalam lamtoro atau petai cinta terdapat kandungan antioksidan tinggi yang membantu menangkal serangan radikal bebas. Caranya dnegan mengonsumsi secara langsung sebagai lalapan, diolah menjadi pepes atau dengan cara lainnya. Konsumsi petai cina secara rutin dapat mencegah dari penyakit kanker yang mematikan.
 
Atasi penyakit cacingan
 
Penyakit cacingan bisa menyerang siapa saja, dari mulai bayi, anak-anak, remaja bahkan dewasa. Akibat penyakit ini, seseorang sulit menjadi gemuk karena sari makanan yang masuk tubuh diserap oleh cacing. Caranya cukup tumbuk biji lamtoro kering,kemudian seduh dengan air panas dan minumkan pada penderita atau bisa juga dengan menjadikan lalapan lamtoro yang masih muda.
 
Mencegah Osteoporosis
 
Kandungan kalsium dan fosfor dalam lamtoro sangat bermanfaat menjaga kepadatan tulang dan melindungi dari penyakit osteoporosis atau hilangnya kepadatan tulang.
 
Mencegah Stroke
 
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam petai cina dapat membantu memenuhi kebutuhan harian seseorang. Ketika kebutuhan akan Vitamin C sudah terpenuhi, maka risiko terkena penyakit stroke akan berkurang.
 
Hem, dari petai cina atau lamtoro yang sering dipandang sebelah mata, ternyata kita bisa mendapatkan manfaat yang sangat menakjubkan, karena bisa terhindar dari penyakit mematikan.
 
Sumber: VIVA.co.id
 
 
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
  • Gus Dur Menjunjung Tinggi Nilai Kemanusiaan
    Jumat, 23 Desember 2016 - 09:20:06

    Gus Dur Menjunjung Tinggi Nilai Kemanusiaan

    Jakarta - Ada kebiasaan yang dilakukan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) setiap Jumat dan Sabtu di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). .
  • Salam Bingkai Riau, Dari Fakta Jadi Berita
    Jumat, 23 Desember 2016 - 09:33:34

    Salam Bingkai Riau, Dari Fakta Jadi Berita

    PEKANBARU (Bingkai Riau) - Setiap media massa memiliki bingkai atau frame yang digunakan dalam memberitakan suatu peristiwa. Frame ini tergantung pada.
  • Secara Genetik, Asal Usul Orang Indonesia Itu Beragam
    Sabtu, 24 Desember 2016 - 14:36:30

    Secara Genetik, Asal Usul Orang Indonesia Itu Beragam

    Jakarta - Dari mana asal usul orang Indonesia? Pertanyaan sederhana itu memantik Prof Herawati Sudoyo, PhD menelisik asal-usul orang Indonesia secara .
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER