• Follow Us On : 

Tanam Rasa Kebersaman dan Jiwa Sosial, SMAN 8 Pekanbaru Potong 8 Ekor Hewan Kurban

Tanam Rasa Kebersaman dan Jiwa Sosial, SMAN 8 Pekanbaru Potong 8 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 21 Juli 2021 - 19:02:00 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau)- Sebanyak 8 ekor hewan kurban SMAN 8 Pekanbaru disembelih patda Hari Raya Idul Adha 1442 hijriah. Hewan Kurban terdiri dari 7 ekor sapi dan 1 kambing disembelih merupakan sumbangan dari kepala sekolah, mejelis guru, siswa, orangtua dan alumni.

Wakil humas SMAN 8 Pekanbaru Amri MPd mengatakan, tujuan pemotongan hewan kurban di sekolah untuk mengajarkan pendidikan karakter kepada para siswa dengan menanamkan jiwa berkorban dan keihklasan.

"Penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan antar sesama," kata Amri.

Menurutnya, pemotongan hewan kurban ini sudah menjadi agenda sekolah setiap hari Raya Idul Adha. Disampaikannya, pemotongan hewan kurban di sekolah juga bertujuan untuk mengajarkan pendidikan karakter kepada para siswa dengan menanamkan jiwa berkorban dan keihklasan.

"Daging kurban kita bagikan pertama ke keluarga sekolah sendiri kemudian ke warga setempat dan rencana kami juga akan kami bagikan ke panti asuhan. Dengan kegiatan ini mengajarkan arti menanam rasa kebersamaan dan jiwa sosial yang tinggi bagi anak-anak kita, sebab kita tahu bersama bahwa proses pembelajaran saat ini masih secara daring. Mungkin jiwa sosialnya agak sedikit berkurang adanya kegiatan ini dapat lebih memupuk rasa berkorban," ungkapnya.

Amri menambahkan, pada dasarnya manfaat berkurban adalah saling berbagi dengan sesama. Dimana, semua dapat merasakan manfaatnya.

"Untuk pelaksanaannya melibatkan para guru, pegawai dan siswa. Melalui penyembelihan hewan kurban diharapkan akan tumbuh semangat suka berbagi dan solidaritas kepada sesama, terutama masyarakat kurang mampu," tutup Amri. (ade)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER