• Follow Us On : 

SMAN 4 Gelar Berbagai Lomba Bulan Bahasa, Khoriana: Siapkan generasi yang Cerdas Dalam Berbahasa

SMAN 4 Gelar Berbagai Lomba Bulan Bahasa, Khoriana: Siapkan generasi yang Cerdas Dalam Berbahasa
Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:41:50 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Guna memeringati Bulan Bahasa, SMAN 4 Pekanbaru menggelar berbagai macam lomba, Kamis (25/10/2018). Lomba-lomba tersebut di antaranya Story Telling, News Reading, Musikalisasi Puisi, Membaca Syair, Mading Kelas dan Pojok Baca Kelas.
 
Menurut Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Yan Khoriana MPd, lomba tersebut diikuti oleh semua kelas. Mereka tampak antusias mengikuti berbagai macam lomba tersebut. Kekompakan terlihat dari tiap-tiap kelas dalam menyusun mading maupun pembuatan pojok baca atau perpustakaan mini yang didirikan di dalam kelas.
"Peringatan ini juga bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018. Sementara itu, tema yang digunakan dalam acara ini yakni "Melalui Bulan Bahasa Kita Persiapkan Generasi yang Cerdas Dalam Berbahasa dan Bersastra". Kegiatan ini dianggap kegiatan yang mampu mendorong kreativitas dan mengasah bakat anak," ujar Khoriana. 
 
Khoriana menjelaskan, dari acara ini, mereka (siswa, red) bisa mencintai Bahasa Indonesia, menumbuh kembangkan dan menempatkan potensi diri siswa dalam berbahasa Indonesia. 
 
"Setiap peserta tampil dengan memukau, mencuri perhatian para juri dan pendukungnya masing-masing. Para juri dalam kegiatan adalah guru-guru SMAN 4 Pekanbaru yang berkompeten dalam bidangnya," jelasnya.
Lebih jauh disampaikannya, poin penting di balik kegiatan itu juga yakni mengenang kembali hari sejarah sumpah pemuda. Dalam sumpah pemuda, salah satu poinnya yakni mengakui bahasa satu yaitu bahasa Indonesia.
 
"Kegiatan ini untuk mengenang sejarah itu, sekaligus sebagai pemuda membangun tekad untuk meneruskan cita-cita dari pemuda masa lalu, sebagai pemuda yang berguna untuk nusa dan bangsa," tutup Khoriana. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER