• Follow Us On : 

Guru SMPN 42 Pekanbaru Raih Juara 3 Dalam Kejuaraan Menembak

Guru SMPN 42 Pekanbaru Raih Juara 3 Dalam Kejuaraan Menembak
Senin, 05 Juli 2021 - 13:38:04 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 42 Pekanbaru kembali memanen prestasi. Prestasi tersebut diraih juara 3 kelas BR prestasi HV 25m di kejuaraan menembak dalam rangka HUT Kodam I/ BB yang diadakan oleh Danyonarhanud 13/PBY di Lapangan tembak Danyon Arhanud 13/PBY pada tanggal 2, 3 dan 4 Juli 2021.

"Kami mengawali karena hobi, Jika kita sudah punya hobi kenapa tidak kita kembangkan untuk mengukur kemampuan kita. Dukungan juga datang dari sekolah, dan Club HSC Pekanbaru. Kami juga sudah berlatih intens untuk lomba ini," ujar Achyar Pratama guru olahraga SMPN 42 Pekanbaru yang mewakili club HSC Pekanbaru.

Disampaikannya, juara 3 lomba ini mendapatkan medali, piagam dan uang pembinaan. Sementara Club HSC Pekanbaru pun memberikan bonus. "Menembak itu bukan sembarang olahraga dan bukan sembarang orang itu menguasai. Karena itu senapan, senapan itu berbahaya. Hanya orang-orang yang bisa berfikir cepat, bersikap, dan untuk melatih konsentrasi," ungkapnya.


Ia juga menambahkan, dengan kegiatan ini dapat pengalaman baru, teman baru, ilmu baru juga dari hobi menembak ini, melatih konsentrasi dan bernafasan. Tapi yang paling utama yaitu kesehatan, sebelum melakukan kegiatan itu harus melakukan pemanasan dahulu. "Kami membiasakan sejak proses berlatih, jadi saat lomba kami menganggap seperti hal yang biasa tidak begitu nerfeus," tambahnya.

Sementara Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd MM merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Achyar Pratama guru olahraga SMPN 42 Pekanbaru beserta tim.

"Tentunya prestasi ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada semua guru untuk lebih gigih berlatih membina siswa dan siswinya untuk berprestasi. Diharapkan dengan prestasi non akademik ini bisa menopang prestasi akademiknya," ungkapnya. (Ade)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER