• Follow Us On : 

Sambut Ramadhan, SMAN 7 Pekanbaru Beri Sembako Kepada Siswa Tidak Mampu

Sambut Ramadhan, SMAN 7 Pekanbaru Beri Sembako Kepada Siswa Tidak Mampu
Jumat, 09 April 2021 - 23:45:20 WIB
Pekanbaru (Bingkai  ) - Menyambut bulan suci Ramadhan, keluarga besar SMAN 7 Pekanbaru melakukan kegiatan berbagi dengan sesama. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap 40 orang siswa tidak mampu, Jumat (9/04/2021). 
 
"Sebanyak 40 orang siswa tidak mampu menerima santunan sembako, berupa satu karung beras dan minyak goreng kemasan 2 liter yang diserahkan di Hall SMAN  7 Pekanbaru.
Kegiatan dilakukan usai kelas XII melaksanakan Ujian Sekolah (US), hari ini hari terakhir keberadaan kelas XII di sekolah, dan bertepatan pula dengan momen baik yakni menyambut bulan suci ramadhan," ujar Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd.
 
Nurhafni mengatakan, selain penyerahan sembako kepada siswa tak mampu, juga ada pelepasan siswa kelas XII dan Waka Kesiswaan SMAN 7 Pekanbaru, Kasih Suharti yang telah memasuki purnabakti.
 
"Sekitar pukul 9.30 WIB, siswa kelas XII berakhir mengerjakan soal US nya dan bell tanda ujian selesai berbunyi, peserta didik (ada 9 kelas, red) menuju Hall sekolah. Kemudian para siswa telah ditunggu oleh adik-adik kelas nya yang sengaja diundang hadir juga ke sekolah hari ini, guna menerima santunan dari pihak sekolah," katanya.
 
Menurutnya, kegiatan berbagi ini telah dijadikan tradisi oleh SMAN 7 Pekanbaru setiap momen Ramadhan, dimana dananya dari zakat yang dikeluarkan sekolah. Ia berharap, bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban siswa tidak mampu.
 
"Berbagi dan saling membatu sesama pada masa pandemi sekarang ini. Indahnya berbagi dan peduli mengandung makna bahwa dalam kehidupan hendaknya kita saling berbagi dan peduli dengan dan kepada orang lain. Berbagi itu membuatnya bahagia dan merasa lega," ucapnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER