• Follow Us On : 

Cegah dan Kendalikan Covid-19, Kwarcab Indragiri Hilir Gelar Diklat Satgas Pramuka Peduli

Cegah dan Kendalikan Covid-19, Kwarcab Indragiri Hilir Gelar Diklat Satgas Pramuka Peduli Dandim 0314/Inhil Bapak Letkol Inf Imir Faishal memberikan materi pada pendidikan dan pelatihan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Inhil di Graha Pramuka pada Sabtu, 03/10/2020
Senin, 05 Oktober 2020 - 21:40:01 WIB

Tembilahan (Bingkai Riau) - Untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran covid-19, Kwartir Cabang Indragiri Hilir melakukan rekruitmen relawan/satuan tugas dengan menggelar pendidikan dan latihan Pramuka Peduli (Satgas PP) yang dibuka Jum'at, 2/10/2020 di Graha Pramuka Jalan H.R. Subrantas Tembilahan.

 
 
Kak Reki Taufan selaku Ketua Pelaksana diklat mengatakan bahwa pelatihan ini digelar di alam terbuka pendopo candradimuka Jalan H.R. Subrantas yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Diklat ruangan dilaksanakan tanggal 2-4 Oktober 2020 sedangkan diklat lapangan tanggal 17-18 Oktober 2020. Hadir menjadi nara sumber, Bapak Dandim 0314/ Indragiri Hilir, Bapak Kapolres Indragiri Hilir, Basarnas, Pelatih dari Pusdiklatcab dan Instruktur satgas PP sendiri.
 
 
"Tiga hari pertama ini kami lakukan pendalaman materi tentang tupoksi penanganan bencana non alam, tentang covid-19, kemudian akan dilanjutkan lagi dengan pengenalan alam terbuka dalam upaya mendalami penanganan bencana alam", kata Kak Reki. "Insha Allah diakhiri dengan pengambilan brevet di Bukit Condong dengan menunjukan kemampuan mereka bertahan dialam bebas" tambah Kak Reki Taufan.
 
 
Sementara, Ketua Kwartir Cabang Indragiri Hilir, Kak Junaidi Ismail dalam kesempatan acara pembukaan tersebut mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 40 orang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang akan di didik sebagai anggota Satgas Pramuka Peduli bencana, baik itu bencana alam maupun bencana non alam yang hari ini kita kenal sebagai covid-19.
 
 
"Peduli akan pandemi pada saat ini, kami Gerakan Pramuka Indragiri Hilir merasa punya kewajiban mempersiapkan relawan- relawan yang nantinya akan turun kemasyarakat memberikan edukasi akan keadaan dan bahaya covid-19, pelatihan yang digelar ini sudah angkatan yang ketiga" kata Kak Junaidi.
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER