• Follow Us On : 

Peringati Sumpah Pemuda ke-91, SMPN 31 Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba

Peringati Sumpah Pemuda ke-91, SMPN 31 Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba
Senin, 28 Oktober 2019 - 22:15:37 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, SMPN 31 Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan, Senin (28/10/2019). Lomba ini diikuti penuh semangat oleh para siswa dan siswi.
 
"Tujuan kegiatan ini untuk mengingat kembali sejarah Sumpah Pemuda. Selain itu untuk meningkatkan solidaritas dan menampilkan kreativitas, serta bakat yang dimiliki para siswa dan siswi," ujar Kepala SMPN 31 Pekanbaru, Gusna Dewi MPd.
 
Dewi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekolah dan kegiatan ini memberikan pembelajaran bagi seluruh siswa dan siswi agar menjadi pelajar yang punya kemampuan dan bakat mumpuni.
 
"Kita menyambut baik berbagai lomba yang digelar oleh kesiswaan di sekolah ini. Dari kegiatan ini siswa dan siswi dapat meningkatkan minat dan bakat melalui kegiatan positif," katanya.
 
Lebih jauh disampaikannya, dalam peringatan hari sumpah pemuda sekolah melakukan upacara agar siswa mengetahui dan menyadari betapa berharganya perjuangan pemuda untuk kemerdekaan RI.
 
"Ya, bertepatan pada hari memperingati hari sumpah pemuda kami pihak sekolah mengingatkan seluruh siswa untuk dapat mengenang seluruh perjuangan pahlawan dan saat ini siswa juga harus mengikuti jejak pejuang dengan memberikan prestasi baik akademik atau non akademik," ucap Dewi.
 
Pihak sekolah, sambungnya, juga menggelar berbagai lomba agar siswa dapat mengembangkan bakat. Harapannya para siswa bersemangat seperti jiwa para pemuda zaman terdahulu dan melakukan hal-hal ang positif.
 
"Kami adakan lomba ini hanya untuk mengembangkan bakat siswa baik akademik dan non akademik dan perjuangan yang saat ini dilakukan bagi pemuda adalah menampilkan kegiatan yang positif," tambahnya.
 
Adapun berbagai perlombaan yang diselenggarakan yakni, lomba baca puisi, lomba pidato dan lomba sudut baca ternyaman, terindah yang memanfaatkan barang habis pakai atau daur ulang. Diakhir acara, ada pemberian penghargaan atau hadiah untuk guru berbusana terbaik sesuai tema sumpah pemuda dan penyerahan hadiah bagi juara sudut baca terbaik yaitu kelas oleh IX.3. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER