• Follow Us On : 

SMPN 23 Pekanbaru Terima Piagam Penghargaan Sekolah Sahabat Keluarga

SMPN 23 Pekanbaru Terima Piagam Penghargaan Sekolah Sahabat Keluarga
Senin, 30 September 2019 - 18:36:44 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 23 Pekanbaru menerima piagam penghargaan sebagai Sekolah Sahabat Keluarga(SSK) dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh Kadisdik Pekanbaru, Senin (30/09) di aula Disdik.
 
Kepala SMPN 23 Pekanbaru, Hj Efa Dewi MPd mengatakan, Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) adalah satuan pendidikan baik formal maupun nonformal yang memiliki program inovatif dengan melibatkan keluarga dan masyarakat untuk mendukung terciptanya lingkungan belajar yang ramah, aman dan nyaman. 
 
"Hari ini kita menerima Surat Keputusan (SK) SSK 2019 dari Disdik Kota Pekanbaru. Ini semua berkat komitmen warga sekolah, baik guru, siswa, orangtua siswa dan komite dalam menjalankan program sesuai dengan kriteria lomba," kata Efa Dewi.
 
Menurut Efa Dewi, penghargaan Sekolah Sahabat Keluarga ini merupakan wujud SMPN 23 Pekanbaru, yang mampu menjalankan berbagai program. Di antaranya program pencegahan penyalahgunaan narkoba, serta telah melaksanakan program-program yang melibatkan keluargan dan masyarakat serta alumni.
 
"Adanya kelas orangtua, kelas inspirasi, jajanan sehat  dan sekolah hijau. Inilah program program sekolah sahabat keluarga yang harus dijalankan. Dengan sekolah berbasis keluarga, maka sekolah menjadi tanggung jawab bersama," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, wali murid bisa ikut berperan dalam kegiatan sekolah, seperti kelas inspirasi itu dan wali murid yang punya keahlian tertentu bisa berbagi cerita. Disampaikannya, Pihak sekolah sudah melaksanakan sekolah berbasis keluarga meskipun pihaknya hanya memberi imbauan.
 
"Saya kira sudah rutin dilakukan sekolah. Misalnya, sekolah bertemu wali murid untuk mengenal orang tua saat tahun ajaran baru. Pembiasaan di sekolah disampaikan ke orangtua agar juga bisa dilaksanakan di rumah. Sebab waktu di sekolah amat terbatas dan siswa lebih banyak di rumah," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER