• Follow Us On : 

Meningkatkan Imtaq dan Karakter Siswa, SMPN 29 Pekanbaru Gelar Pesantren Kilat

Meningkatkan Imtaq dan Karakter Siswa, SMPN 29 Pekanbaru Gelar Pesantren Kilat
Selasa, 07 Mei 2019 - 13:41:34 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Memasuki bulan suci Ramadhan SMPN 29 Pekanbaru mengelar Pesantren Kilat. Kegiatan ini bertujuan, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa kepada Allah SWT.
 
Menurut Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Drs Abdul Gani, kegiatan seperti  ini sudah dilaksanakan hampir setiap tahun dengan tujuan untuk menguatkan karakter siswa dalam ilmu keagamaan. "Sudah seharusnya sejak dini para siswa ditanamkan dengan pehaman ilmu kegamaan sehingga dari sekarang dapat terbentuk karakternya yang baik," ujar Gani.
 
Gani menjelaskan, bahwa rangakaian kegiatan pesantren kilat diisi dengan Tadarus Alquran, Shalat Duha Berjamaah, Materi Agama serta kuis. Sementara, untuk materi agama setiapa harinya berbeda-beda. 
 
"Hari ini, (Selasa, red) itu materi agama Toharoh, hari Rabu materi agama Sholat, hari Kamis materi agama Puasa, hari Jumat materi agama sadakah dan hari Sabtu pesantren kilat akan ditutup dengan gotong royong untuk persiapan ujian pada Senin (13/05/2029)," jelasnya.
 
Selanjutnya Gani menambahkan kegiatan ini akan berlangsung sampai sepekan karena pada tanggal 13 Mei 2019, siswa sudah memasuki Penilaian Akhir Tahun (PAT).
 
"Para siswa sangat antusias dengan pelaksanaan pesantren kilat ini dari giat semangat yang ditunjukan siswa untuk mengikuti rangkaian kegiatan pesantren kilat sampai selesai. Saya bersyukur para siswa dan orang tua sangat antusias dengan kegiatan pesantren ini," tambah Gani.
 
Diharapkannya, melalui pesantren kilat ini dapat meningkatkan ketakwaan siswa kepada Allah SWT dan dengan momentum Ramadan inilah waktunya untuk memperbanyak amalan ibadah. Dikatakannya, dengan kegiatan pesantren kilat ini para anak didik lebih terjaga dan memperbanyak amalan ibadah.
 
"Setelah kegiatan ini, diharapkan pengetahuan agama para siswa dapat bertambah dan sikap religius siswa meningkat. Dengan demikian, para siswa sehabis bulan Ramadan ini dapat mengaplikasikan pengetahuan yang di dapat dalam kehidupannya sehari-harinya," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER