• Follow Us On : 

SMPN 19 Pekanbaru Ikuti Simulasi Akhir UNBK

SMPN 19 Pekanbaru Ikuti Simulasi Akhir UNBK
Selasa, 19 Maret 2019 - 13:53:50 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 19 Pekanbaru sedang mengikuti simulasi terakhir ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang dilaksanakan pada 18-19 Maret 2019 di SMAN 13 Pekanbaru. Simulasi ini akan menjadi uji coba terakhir UNBK di SMPN 19 Pekanbaru.
 
Menurut Kepala SMPN 19 Pekanbaru, Zurdianto MPd, sekolah sudah mengikuti seluruh prosedur yang berlaku. Dimana, sekolah sudah mengikuti beberapa kali try out (TO) baik dari sekolah dan MKKS SMP negeri. "Di SMPN 19 Pekanbaru ada 130 peserta ujian yang tersebar di dalam dua ruangan dengan tiga sesi pelaksanaan," kata Zurdianto. 
 
Zurdianto menambahkan, untuk menggelar UNBK, saat ini SMPN 19 Pekanbaru masih menumpang di SMAN 13 Pekanbaru. Disampaikannya, anak didiknya tersebut siap untuk mengikuti UNBK dan semua siswa sudah familiar dengan perangkat komputer.
 
"Kami yakin para siswa peserta tidak akan mengalami kesulitan ketika harus mengerjakan ujian yang sesungguhnya nanti," ungkapnya.
 
Lebih jauh dikatakannya, siswa yang akan menghadapi ujian memang harus dilatih agar tidak ada kendala pada saat ujian berlangsung. Untuk waktu pelaksanaan simulasi UNBK terbagi atas 2 sesi yakni sesi 1 jam 7:30 dan sesi ke 2 10:00.
 
"Kita berharap tentunya dengan diadakannya simulasi ini siswa dapat mengerti dan tidak mendapat kesulitan menggunakan komputer pada saat pelaksanaan UNBK nanti," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER