• Follow Us On : 

Peringati Maulid Nabi, SMPN 42 Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba Islami

Peringati Maulid Nabi, SMPN 42 Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba Islami
Jumat, 08 November 2019 - 13:02:11 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, SMPN 42 Pekanbaru menggelar berbagai lomba bernuansa islam di lapangan depan sekolah, Jumat (8/11/2019). Berbagai perlombaan keagamaan tersebut diantaranya, lomba Rangking 1, Pidato, Tahfiz, Kaligrafi, Adzan dan Asmaul Husna.
 
Guru PAI SMPN 42 Pekanbaru,  Nurhidayati SPdI mengatakan, kegiatan perlombaan tersebut diikuti seluruh siswa dari kelas VII sampai kelas IX atau perwakilan setiap kelas. Ia menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar sangatlah penting untuk dimaknai sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.
 
"Tetapi, semua itu tidaklah berarti apa-apa jika tidak diwujudkan ke dalam segala bentuk perbuatan baik. Hingga hubungan vertikal dan horisontal mampu dibangun secara berimbang dan bersinergi," kata Nurhidayati.
 
Ditambahkannya, bagi siswa yang nanti berhasil meraih juara pada perlombaan itu,  akan mewakili sekolah dalam Olimpiade PAI tingkat SMP se-Kota Pekanbaru.
 
Sementara Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd MM mengajak kepada seluruh siswa untuk selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan bersama-sama untuk mensyukuri dalam peringatan hari lahir nabi besar Muhammad SAW.
 
"Nabi membawa umatnya dari jaman kegelapan waktu jaman jahiliyah menuju terang benderang. Dan Allah mengutuskan Nabi Muhammad untuk memerangi jahiliyah pada waktu itu. Sekarang mari kita teladani sifat kebaikan nabi kita dan kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Misrawati.
 
 
Menurut Misrawati, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan untuk menanamkan dan memupuk kecintaaan peserta didiknya terhadap baginda Rasulullah sebagai nabi akhir zaman.
 
"Selain itu dengan peringatan ini para pelajar dapat mengenal sejarah dan pribadi nabi, karena hal itu sebagai bekal terhadap pelajar dalam mengantisipasi agar mereka tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif yang saat ini sangat rentan,"ungkapnya.
 
Untuk itu lanjutnya, tujuan kegiatan Kelahiran nabi ini tentunya sebagai momen menanamkan kecintaan pelajar khususnya yag ada di SMPN 42 Pekanbaru terhadap Nabi Muhammad SAW, agar menjadi penurus hamba Allah yang sholeh dan sholeha. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER