• Follow Us On : 

Mahasiswa GenBI Bagikan 300 Bibit Buah di SMAN 16 Pekanbaru

Mahasiswa GenBI Bagikan 300 Bibit Buah di SMAN 16 Pekanbaru Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas GenBI serahkan bantuan bibit buah sirsak madu secara simbolis kepada Kepala SMAN 16, Suprapto (ade)
Kamis, 09 November 2017 - 12:11:10 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Mahasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI),  bagikan 300 bibit buah sirsak madu kepada SMAN 16 Pekanbaru, Kamis (09/11/2017). GenBI adalah komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia yang dibentuk di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.
 
Menurut Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Suprapto SPd, dalam kesempatan itu, selain penyerahan bantuan bibit secara simbolis oleh mahasiswa yang tergabung dalam komunitas GenBI, juga dilakukan penanaman bibit di pekarangan sekolah.
 
"Kami ucapkan terimakasih kepada mahasiswa GenBI, karena sudah memberikan bibit tanaman dan ini akan kami manfaatkan untuk penghijauan di sekolah,” kata Suprapto kepada bingkairiau.com, Kamis (09/11/2017).
 
Suprapto menjelaskan, program ini sangat positif dan bermanfaat bagi siswanya. Sebab, dengan bantuan bibit tanaman anak didik lebih semangat dalam menjaga lingkungan di sekolahnya. Selain itu, mereka mendapat ilmu pengetahuan tentang bagaimana cara menanam pohon dengan baik dan benar. Sehingga, dapat menumbuhkan rasa kecintaan mereka terhadap lingkungan yang bersih, hijau dan segar. 
 
"Kami menerima bibit tanaman sebanyak 300 bibit buah sirsak madu. Kita merasa senang dan bersyukur, karena sekolah kita mendapat perhatian dan bantuan dari para mahasiswa yang tergabung dalam komunitas GenBI, berupa bibit tanaman secara gratis," jelasnya. 
 
Dengan adanya bantuan tersebut, lanjut Suprapto, sekolahnya akan semakin hijau dan asri. "Tanaman itu, langsung kami tanam di sekitar pekarangan sekolah. Kini, sekolah kami memiliki koleksi tanaman baru dan tentu akan menghiasi pemandangan sekolah, menjadi lebih segar, indah, sejuk, hijau dan asri,” pungkas Suprapto. 
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER