• Follow Us On : 

Pelaksanaan Hari Ketiga UNBK di SMK Ekatama Pekanbaru Tanpa Kendala

Pelaksanaan Hari Ketiga UNBK di SMK Ekatama Pekanbaru Tanpa Kendala Kepala SMK Ekatama Pekanbaru, M.Jefry (ade)
Rabu, 27 Maret 2019 - 15:22:34 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ketiga, Rabu (27/3), di SMK Ekatama Pekanbaru berjalan lancar. Ujian yang diikuti 64 siswa di sekolah tersebut, dibagi menjadi tiga sesi. 
 
Menurut Kepala SMK Ekatama Pekanbaru, Mohammad Jefry S.Kom MM, pelaksanaan UNBK di sekolahnya pada hari pertama sampai hari ketiga berlangsung lancar tanpa kendala apapun. 
 
"Ini tahun ketiga UNBK di sini, dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.
Dalam pelaksanaan pun siswa sama sekali tidak ada kendala, semuanya lancar," ujar Jefry.
 
Jefry memastikan untuk pelaksanaan UNBK tahun ini bebas dari segala tindak kecurangan. "Soal bocor, soal tertukar, itu sudah tidak mungkin lagi dengan adanya CBT (Computer Based Test) yang lebih efisien dan nyaman ini. Apalagi pengawas dari pihak luar sekolah," ungkapanya.
 
Ia berharap, UNBK tahun ini dapat berjalan dengan lancar, dan anak-anak mampu menyelesaikan soal dengan baik dan nendapatkan nilai yang memuaskan. "Kalau nilai yang diperoleh memuaskan, anak anak kan dapat berkompetisi dan memenuhi syarat administrasi di dunia industri maupun di universitas," harap Jefry.
 
Disampaikan Jefry, lancarnya UNBK itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, siswa kelas XII diwajibkan untuk mengerjakan ujian berbasis komputer di setiap ujian agar terbiasa dan pada pelaksanaan tidak ada kendala teknis. 
 
Ia juga menekankan pada siswa bahwa UNBK bukanlah sebuah pantangan dan UNBK bukanlah rintangan, melainkan gerbang yang harus dilalui setelah para siswa selama tiga tahun menempuh perjalanan panjang.
 
"Di samping itu, para siswa juga kami ingatkan terus menerus supaya tidak ugal-ugalan saat membawa kendaraan dan tidak membuat keributan yang berdampak buruk pada dirinya dan masa depannya menjelang UNBK," tambahnya.
 
 Jefry juga berharap agar seluruh siswa kelas XII SMK Ekatama Pekanbaru yang mengikuti UNBK bisa lulus seratus persen. "Bagi mereka yang berniat langsung bekerja mudah-mudah dimudahkan untuk langsung diterima bekerja di perusahaan yang dituju. Dan bagi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi juga dilancarkan dalam prosesnya sehingga bisa masuk ke PT yang diinginkannya," pungkasnya. 
 
Sekedar informasi, SMK Ekatama Pekanbaru membuka empat jurusan. Diantaranya, jurusan Akomodasi, Perhotelan, Jasa Boga, TKJ dan Adm Perkantoran. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER