• Follow Us On : 

Dua Siswa SMAN 6 Pekanbaru Raih Medali Angkat Besi Tingkat Nasional

Dua Siswa SMAN 6 Pekanbaru Raih Medali Angkat Besi Tingkat Nasional
Selasa, 04 Desember 2018 - 15:20:50 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kembali prestasi membanggakan diraih oleh siswa-siswi SMAN 6 Pekanbaru di tingkat nasional. Prestasi tersebut diraih oleh Khofifah XII IPS 4 dan Syafiq Abdurrahman XI IPS 1.
 
Menurut Kepala SMAN 6 Pekanbaru, Dra Hj Zurina MM, kedua peserta didik ini telah mengharumkan Provinsi Riau dan sekolah di kancah Nasional. Prestasi yang diraihnya, di ajang Kejuaraan Nasional Angkat Besi antar PPLP seluruh Indonesia, diselenggarakan pada 15-20 November 2018, di Bandung, dengan meraih medali emas, perak dan perunggu.
 
"Alhamdulillah, siswa kita yang bernama Syafiq Abdurrahman berhasil meraih juara 1 dan 2 atau mendapatkan medali emas dan perak angkat besi putra. Lalu siswi kita Khofifah juga meraih medali perak dan perunggu pada cabang yang sama yakni angkat besi putri di ajang Kejuaraan nasional antar PPLP seluruh Indonesia di Bandung," ujar Zurina. 
 
Zurina mengatakan, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama pelatih dan guru pembimbing yang tidak henti-hentinya memberikan doa, semangat dan dukungan kepada siswa-siswinya untuk terus berjuang meraih prestasi di tingkat nasional.
 
"Berkat kerja keras, doa dan dukungan semua pihak, siswa-siswi kita ini berhasil meraih juara di tingkat nasional dengan mendapatkan medali emas, perak dan perunggu cabang kejuaraan olahraga angkat besi. Kita sangat bangga dan berterima kasih sekali kepada siswa kita ini, dimana dia berhasil membawa pulang medali emas, mewakili Riau," ungkapnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, atas pencapaiaan prestasi ini, Zurina berharap, ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke ajang yang lebih tinggi, yakni Internasional.
 
"Atas pencapaian prestasi ini, kita sebagai pihak sekolah akan memberikan reward kepadanya dan atas pencapaian prestasi ini, kita berharap siswa didik lainnya termotivasi untuk bisa melangkah seperti mereka," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER