• Follow Us On : 

Membangun Komitmen di Bulan Penuh Berkah

SMAN 7 Pekanbaru Sosialisasi Literasi dan Penjaminan Mutu Pendidikan

SMAN 7 Pekanbaru Sosialisasi Literasi dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Kamis, 24 Mei 2018 - 22:07:47 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 7 Pekanbaru menggelar Sosialisasi Literasi bagi guru, staf dan komite. Kegiatan itu dalam rangka peningkatan mutu pendidikan serta untuk menyusun program persiapan menghadapi tahun ajaran baru.
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, sekolah berperan penting dalam mengembangkan kreativitas siswa dan guru untuk mendongkrak literasi bangsa. Sekolah dapat mengembangkan keunggulan dalam literasi yang dimulai dari membaca hingga menulis.
 
"Jika perlu, gerakan literasi sekolah tidak sekadar rutinitas. Saatnya mendorong gerakan literasi melahirkan karya otentik dari siswa dan guru," ujar Nurhafni.
 
Nurhafni mengatakan, sekolah tidak hanya menyediakan perpustakaan dengan fasilitas buku-buku yang menarik dan desain ruangan perpustakaan yang ramah dan nyaman, tetapi pembelajaran di sekolah pun dimanfaatkan untuk meningkatkan literasi siswa.
 
"Untuk  menjadi seorang yang sukses dan berhasil, kita harus memulai dengan membuat sebuah komitmen yang memberikan rencana dan tujuan yang jelas dan tahu apa yang mesti dilakukan. Kita harus mempunyai prinsip sebagai pelecut semangat agar semua yang diharapkan bisa terwujud. Terakhir adalah kita harus mempunyai pendirian hidup agar semua mimpi itu tetap terjaga," ungkapnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, dorongan menulis siswa juga karena para guru memberi inspirasi. Guru mengembangkan metode pendidikan yang membuat siswa harus proaktif mencari literatur, tidak hanya di internet, tetapi juga melalui buku-buku bacaan di perpustakaan.
 
"Dengan terbiasa berkomitmen, berprinsip dan berpendirian, kita bisa tahu siapa sih sebenarnya kita. Sampai sejauh mana kita bisa bertanggung jawab dari semua yang kita lakukan di masa lalu dan di masa depan. Biarkanlah waktu yang menjawab tentang jati diri kita sebenarnya. Yang bisa kita lakukan saat ini adalah keyakinan untuk berusaha memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER