• Follow Us On : 

Jalan Rusak di Kecamatan Koto Kampar Hulu Jadi Prioritas Pengerjaan Oleh Pemprov Riau Tahun Ini

Jalan Rusak di Kecamatan Koto Kampar Hulu Jadi Prioritas Pengerjaan Oleh Pemprov Riau Tahun Ini Anggota DPRD Kampar, Diski
Jumat, 05 Januari 2018 - 10:15:43 WIB
KAMPAR (Bingkai Riau) - Jalan dari Desa Bandar Picah Kecamatan Koto Kampar Hulu kebatas Rokan Hulu hancur. Hancurnya jalan tersebut membuat anak - anak sekolah susah pergi sekolah karena jalan tanah tersebut sudah banyak berlubang besar sehingga sepeda motor susah lewat.
 
Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga Bandar Picah yang enggan disebut namanya kepada Bingkairiau.com di Bangkinang, Kamis siang (4/1). "Kondisi jalan dari Bandar Picah menuju batas Rokan Hulu sangat hancur kondisinya. Sepanjang jalan banyak berlubang sehingga susah untuk dilewati oleh mobil dan sepeda motor,"terangnya.
 
Diterangkan nya lebih lanjut, jalan tersebut sudah ada sebelum Indonesia merdeka, tetapi sayangnya jalan tersebut sampai saat ini belum tersentuh aspal. Kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau untuk bisa memperbaiki jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Kampar dengan Kabupaten Rohul.
 
Anggota DPRD Kampar, Diski ketika dihubungi melalui telepon genggam mengatakan, Terkait jalan dari Bandar Picak sampai ke Dusun Batas Kecamatan Koto Kampar Hulu memang diakui belum diaspal. Tetapi Pemerintah Propvinsi Riau telah memprioritas pembangunan ruas jalan Muara Takus ke Dusun Batas tersebut.
 
Diterangkan nya lebih lanjut, Provinsi Riau melalui Dinas terkait telah mengerjakan ruas jalan tersebut, mulai dari tahun 2016 dan sampai tahun 2017 kemaren.
 
Pengerjaan jalan tersebut pengaspalan hotmix, sekarang ini yang belum diaspal sepanjang lebih kurang 4 Km sampai kebatas Kabupaten Rokan Hulu. Kita harus maklumi jalan menuju Dusun Batas tersebut belum diaspal karena keterbatasan anggaran.
 
Masyarakat harus bersabar, karena jalan tersebut sudah menjadi prioritas untuk diaspal oleh Provinsi Riau. Kita juga berharap tahun 2018 ini jalan menuju Batas bisa dilanjutkan pengaspalan nya oleh Provinsi Riau, Mudah - mudahan harapan masyarakat yang ada disana bisa terkabulkan dengan baik. Untuk diketahui, bahwa pengerjaan pengaspalan jalan tidak bisa sekaligus, karena menyangkut anggaran, terang anggota DPRD Kampar dari PAN. (yl)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER