• Follow Us On : 

Kuatkan Silaturahmi, SMAN 4 Pekanbaru Taja Makan Bersama

Kuatkan Silaturahmi, SMAN 4 Pekanbaru Taja Makan Bersama Kepala SMAN 4 dan siswa saat makan bersama di lapangan (ade)
Selasa, 19 Desember 2017 - 13:08:35 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Seluruh guru, pegawai dan siswa SMAN 4 Pekanbaru menggelar makan bersama di aula sekolah, Selasa (19/12/2017). Kegiatan tersebut bentuk syukur karena sudah menyelesaikan ujian semester ganjil serta pelaksanaan class meeting.
 
Menurut Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, selain bentuk syukur juga guna meningkatkan silaturrahim antarguru dengan para siswa yang sebentar lagi akan menerima rapor.
 
"Hari ini kita mengadakan makan bersama seluruh siswa, guru dan pegawai. Uniknya para siswa membawa bekal sendiri dari rumah ke sekolahan, ini dimaksudkan supaya para siswa mampu menjaga kesehatan diri. Karena makanan yang dibawa dari rumah tentu lebih bersih dan lebih sehat," ujar Nurhafni.
 
Pantauan di lapangan, terlihat beberapa siswa dari seluruh kelas yang ada di SMAN 4 ini sedang menikmati makan siang bersama-sama. Pemandangan ini tentu membuat bangga karena siswa mulai menyadari arti bersih dan sehat, juga menumbuhkan rasa kebersamaan antara siswa hingga terjalin rasa kekeluargaan yang cukup tinggi.
 
"Kami sangat senang dan semakin mencintai sekolah ini (SMAN 4 Pekanbaru). Pasalnya, kami jadi merasa semakin kuat kebersamaan antara guru dan siswa. Nilai akademis kami dapat, nilai silaturrahmi juga dapat", kata salah seorang siswa dari kelas XI IPA 4 sambil tersenyum bahagia.
 
Nurhafni menambahkan, kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari seluruh kalangan guru dan siswa. Acara yang sudah jarang terlihat di kota-kota besar ini, bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan menjaga tali silaturahmi antar guru, pegawai dan siswa.
 
"kita berharap dengan acara seperti ini, hubungan antar siswa dan guru jadi lebih erat, dan lebih kompak," harapnya.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER