• Follow Us On : 

Kedepan Pasien Jamkesda Akan Dilayani Apa Adanya

Kedepan Pasien Jamkesda Akan Dilayani Apa Adanya ilustrasi. net
Senin, 04 Desember 2017 - 14:17:54 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau) - Untuk sementara pengobatan bagi Jamkesda tetap dilayani, tetapi untuk obatnya terpaksa kurang bagus yang berasal dari obat - obat Puskesmas. Karena obat yang tersedia di RSUD sudah menipis, hal tersebut sambil menunggu dana cair untuk membeli obat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirut RSUD Bangkinang, Wira Dharma dalam rapat dengar pendapat atau hearing dengan Komisi II diruangan Banmus DPRD Kampar, Senin siang (4/12). Hearing dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kampar.

Diterangkan lebih lanjut oleh Wira Dharma, banyak tunggakan klaim Jamkesda di RSUD Bangkinang salah satunya adalah surat keterangan miskin (SKM) susulan atau SKM baru. Kita minta kedepan nya, mari kita bersama - sama untuk memikirkan kondisi ini, jangan terulang lagi terjadi penunggakan klaim Jamkesda.

Ketua Komisi II DPRD Kampar, Zumrotun dengan tegas mengatakan, kita sangat menyayangkan sekali kondisi ini terjadi. Seharusnya Pemerintah lebih memprioritaskan dana kesehatan dan dana Jamkesda. Tetapi kenyataan nya yang terjadi masalah yang penting diabaikan dananya.

Dilain sisi, anggaran yang tidak terlalu penting malah dianggarkan, kondisi - kondisi seperti ini harus dihilangkan. Kedepan nya, Pemerintah harus lebih memprioritas masalah dana kesehatan masyarakat, tegas Zumrotum. (yl)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER