• Follow Us On : 

Pemilu 2019, Begini Pesan Presiden Jokowi

Pemilu 2019, Begini Pesan Presiden Jokowi Presiden Jokowi buka rapat kabinet di Istana Negara. (VIVA.co.id)
Selasa, 03 Oktober 2017 - 21:14:26 WIB
Jakarta (Bingkai Riau) - Presiden Joko Widodo meminta semua pihak dapat menjaga kedamaian stabilitas nasional menjelang masuknya tahun politik 2018-2019. Hal itu diungkapkan Jokowi saat rapat di Istana beberapa waktu lalu.
 
"Jelas sekali bahwa presiden mengharapkan supaya kondisi nasional menjelang pemilukada dan presiden 2019 ataupun semua kegitan politik nasional jangan membuat kegaduhan. Yang  menyebabkan pemilukada dan pilpres ini terganggu," kata Menko Polhukam Wiranto di kantornya, Jakarta, Selasa (3/102017).
 
Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan pesta demokrasi, masyarakat butuh suasana teduh agar dapat menentukan dengan tenang, sepenuh hati, dan pertimbangan matang terhadap calon pemimpinnya kelak.
 
"Sebagai kepala negara yang bertanggung jawab pembangunan nasional mengharapakan agar kita dapat memelihara kondisi politik nasional secara sungguh-sungguh. Agar terjadi dengan kondisi yang aman dan tentram. Agar kondisi demokrasi berjalan dengan baik," ujarnya.
 
Lanjut Wiranto, Presiden Jokowi memerintahkan jajaran Kabinet Kerja dapat menjaga kondisi kedamaian nasional. Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.
 
Yakni kondisi yang aman, damai, dan tenang sehingga memberi warna secara keseluruhan kepada masyarakat."Saya kira itu hal-hal yang harus kita simak bersama," tutur Wiranto.
 
Sumber: VIVA.co.id
 
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER