• Follow Us On : 

Kardinal Kasim : Narkoba Musuh Negara, Siapapun Pengedarnya Wajib Ditangkap

Kardinal Kasim : Narkoba Musuh Negara, Siapapun Pengedarnya Wajib Ditangkap Anggota DPRD Kampar, Kardinal Kasim
Ahad, 11 Juni 2017 - 23:35:26 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau). Peredaran Narkoba di Kabupaten  Kampar sudah sangat meresahkan masyarakat, karena pemakainya sudah ada anak – anak SD. Kondisi ini sangat memperhatinkan sekali dan perlu perhatian khusus oleh Pemerintah dan pihak Kepolisian untuk mencarikan solusi agar peredaran Narkoba tidak mudah masuk ke Kampar.

Hal tersebut ditegaskan oleh anggota DPRD Kampar, Kardinal Kasim kepada Bingkairiau.com melalui telepon genggam, Minggu (11/6) siang. “Kondisi daerah Kabupaten Kampar sekarang dalam keadaan darurat Narkoba dan perlu seluruh lini masyarakat, mulai dari Ketua RT, RW, Kepala Dusun, Kepala Desa, Lurah dan Camat untuk memerangi Narkoba,” terang Kardinal.

Diterangkan lebih lanjut oleh anggota DPRD Kampar dari PKP I, terutama Ketua RT karena Ketua RT yang lebih mengetahui kondisi warganya. Ketua RT harus mendata warganya yang mencurigakan sebagai pemakai dan apalagi terindikasi sebagai pengedar Narkoba. Bagi warganya sebagai pemakai Narkoba lebih baik diserahkan kepada BNK Kampar untuk direhabilitasi dan bagi warganya terindikasi sebagai pengedar wajib dilaporkan kepada pihak Kepolisian.

Kita juga berharap kepada peran ulama, agar lebih  meningkatkan peran nya dalam menyampaikan dakwah untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya Narkoba. Begitu juga dengan Ninik Mamak, agar lebih mengingatkan kepada anak kemanakan untuk menghindari dari Narkoba. Mudah – mudahan dengan semua lini masyarakat memerangi Narkoba dan kita yakin peredaran Narkoba bisa berkurang diwilayah Kabupaten Kampar.

Kepada pihak Kepolisian agar lebih meningkatkan kinerjanya, terutama masalah peredaran Narkoba, siapapun pengedarnya wajib ditangkap dan termasuk ada oknum anggota yang terlibat dalam peredaran Narkoba juga wajib ditangkap. “Siapapun yang bermain dalam peredaran Narkoba wajib ditangkap, karena mereka musuh Negara,” tegas Kardinal Kasim.

Kardinal juga menghimbau kepada seluruh orang tua, agar lebih mengawasi anak – anak dalam bergaul. Anak – anak sebagai pemakai Narkoba adalah korban pergaulan, oleb sebab itu peran  seluruh orang tua untuk mengawasi pergaulan anaknya sangat diperlukan. Untuk diketahui, seorang pemakai Narkoba akan hancur masa depan nya dan termasuk keluarganya, begitulah dasyatnya bahaya Narkoba. (yl)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER