• Follow Us On : 

Ketua HMI Cabang Pekanbaru: Teror di Mapolda Riau Tidak Berperikemanusiaan

Ketua HMI Cabang Pekanbaru: Teror di Mapolda Riau Tidak Berperikemanusiaan
Rabu, 16 Mei 2018 - 12:19:41 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Rabu (16/5/2018) pagi sekitar pukul 09.00 WIB, Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau tiba-tiba dikejutkan dengan sebuah mobil yang menerobos pagar. Mobil Avanza warna putih tersebut diduga berisikan sekelompok teroris. Mereka menabrak pagar Mapolda Riau yang sedang dijaga ketat Kepolisian.
 
Pagar besi ini ditabrak pelaku menggunakan mobil lalu masuk ke halaman. Di halaman ini, petugas langsung bereaksi dengan melepas tembakan ke arah mobil. Beberapa orang terduga teroris ke luar mobil itu dan langsung berlari mengejar petugas. Mereka menggunakan senjata tajam, pedang dan lainnya.
 
Menanggapi hal tersebut,  HMI Cabang Pekanbaru menegaskan bahwa kejadian tersebut sangat tidak berperikemanusiaan dan tidak bisa lagi di tolerir  untuk terulang kembali. 
 
"ini menjadi hal yang sangat mengejutkan karena riau selama ini selalu dalam kondisi aman tiba-tiba menjadi kacau  karena tersusupi kejadian teror ini,  apalagi terjadi di kantor mapolda riau. Tentu perlu ada pembenahan  total dalam sistem keamanan saat ini,  karena dari beberapa runtutan kejadian sebelumnya seperti teror di mako brimob, Surabaya dan  sekarang mapolda riau ada kebocoran keamanan karena lokasi tersebut harusnya lebih kuat sistem keamanan nya. Kemudian,  perlu juga ada tindak lanjut dari kinerja BIN dalam mencium aroma aksi serupa karena BIN harusnya lebih cermat beberapa langkah dalam meng-counter hal ini sebelum terjadi." tegas Wendy Fitrah S. Hut selaku Ketua Umum.
 
HMI cabang Pekanbaru  juga mengimbau  kepada masyarat untuk tidak takut dan kembali beraktifitas seperti biasa, tentu harus lebih waspada dengan sekitar. Karena tujuan dari teror ini adalah untuk menakuti masyarakat.
 
Disamping itu, HMI juga menuntut untuk pihak terkait mengusut tuntas dalang dan motif semua ini. Apakah ini murni teror atau ini adalah konspirasi pengalihan  isu lainnya.

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER