• Follow Us On : 

Wabub Husni Merza Terima kunjungan Masyarakat Ekonomi Syari'ah Siak

Wabub Husni Merza Terima kunjungan Masyarakat Ekonomi Syari'ah Siak
Selasa, 20 Juli 2021 - 10:56:17 WIB

SIAK ( Bingkai Riau ) - Wakil Bupati Siak Husni Merza, menerima kunjungan Silaturahmi dari Masyarakat Ekonomi Syari'ah (MES), di ruang kerja Wakil Bupati Siak, Kantor Bupati Siak, Senin (19/7/2021).

Setelah melaksanakan diskusi bersama Masyarakat Ekonomi Syari'ah Siak, Wakil Bupati Siak Husni Merza dalam wawancara mengatakan bahwa, dalam diskusi tadi ada beberapa hal yang dibahas diantaranya, terkait dengan program MES Pusat yang bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia, dan Pertamina, dalam menghadirkan program Pertamina Pertashop di pesantren yang ada di Indonesia. 

"Untuk di kabupaten Siak, ada beberapa pesantren yang berminat terhadap program Pertamina Pertashop ini, nantinya akan kita susun dan komunikasikan dengan pihak terkait", kata Husni. 

Untuk pembahasan kedua sambung Husni, yakni terkait dengan rencana pelaksanaan Badan Usaha Milik Kampung (BUMkam) Syari'ah. 

"Terkait dengan rencana pelaksanaan BUMkam Syari'ah ini, Masyarakat Ekonomi Syari'ah Kabupaten Siak, ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Siak untuk menyusun konsep pelaksanaan BUMkam Syari'ah di Kabupaten Siak", jelas Wabup Siak itu. 

Untuk rencana pelaksanaan BUMkam Syari'ah, Pemerintah Kabupaten Siak telah melaksanakan beberapa kesiapan, seperti diawal ini akan dilihat dulu BUMkam mana yang berminat untuk beralih ke Syari'ah.

"Alhamdulillah saat ini sudah ada 2 BUMkam yang sudah mencoba mengarah ke Syariah, yakni BUMkam Kampung Mandi Angin dan Rantau Bertuah", ucap Husni.***

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER