• Follow Us On : 

Ketua DPRD,Kab.Bengkalis,Khairul Umam,Kunjungi Klenteng Sin Pin Kiong,Hutan Samak,Kec.Rupat

Ketua DPRD,Kab.Bengkalis,Khairul Umam,Kunjungi Klenteng Sin Pin Kiong,Hutan Samak,Kec.Rupat
Rabu, 16 Juni 2021 - 15:27:45 WIB

BENGKALIS ( Bingkai Riau ) - Pulau Rupat Merupakan salah satu Kecamatan yang Memiliki Destinasi Wisata di Kabupaten Bengkakis,Memiliki Ragam Objek Wisata yang Harus di Kembangkan, Mulai dari Wisata Pantai,Religi,Budaya dan Sejarah,Salah satu Objek wisata Sejarah yaitu Klenteng "Sin Pin Kiong",yang Berada di Hutan Samak,Kecamatan Rupat.

Merilis dari Humas Perotokol DPRD Kabupaten Bengkalis,(14/6),dalam Upaya Pemerataan Pembangunan,di Bidang Kepariwisataan,hingga di Desa - Desa yang Berada di Pulau di Kabupaten Bengkakis,Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam dan Ketua Bapemperda,Yung Sanusi melakukan Kunjungan ke beberapa Lokasi Rumah Ibadah di Desa Titik Akar,Dusun Hutan Samak Kecamatan Rupat.

Selain berkunjung ke Mushalla Miftahul Janah di Jl. Penuntun Makmur, Khairul Umam dan Sanusi turut mengunjungi Klenteng Sin Pin Kiong,memenuhi Undangan Ritual Ulang tahun Klenteng,Klenteng dengan Keindahan bentuk Bangunan yang sangat khas Bernuansa Tionghoa ini,diakui Khairul Umam dapat dijadikan dan dikembangkan sebagai Lokasi Wisata bagi Masyarakat,Senin (14/06/2021).

"Masyarakat disini memiliki Kerukunan Beragama yang sangat bagus, mereka Saling menghargai satu sama lain, Hal ini yang Kita harapkan sebagai Anak Bangsa untuk mengutamakan Kesatuan, mudah-mudahan Negeri ini bisa maju dan Sejahtera," ujar Khairul Umam.

Apalagi Dusun Hutan Samak ini Terpisah sangat jauh dari kemajuan, Insyaallah Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis bisa mengutamakan pembangunan di daerah ini. "Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan diperkenankan oleh Allah SWT," tutupnya.

Sementara Yung Sanusi mengucapkan terima kasih atas sambutan ramah tokoh masyarakat Hutan Samak. Ia berharap kedepan pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di Dusun ini.

"Dan yang paling utama adalah fasilitas pendidikan yaitu bangunan sekolah. Dengan jumlah masyarakat lebih kurang 500 KK, fasilitas pendidikan hanya ada Sekolah Dasar, itupun sangat jauh. Sedangkan sekolah setingkat SMP dan SMA belum ada," terang Sanusi.

Kedepan, ia mengharapkan agar pemerintah dan masyarakat dapat saling bahu membahu dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di daerah tersebut.(hmsdprdkab.bks)@nd


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER