• Follow Us On : 

Dosen Prodi Perbankan Syariah UIR Gelar Sosialisasi Pengetahuan Dan Penggunaan E-Money Syariah

Dosen Prodi Perbankan Syariah UIR Gelar Sosialisasi Pengetahuan Dan Penggunaan E-Money Syariah Bapak Mufti Hasan Alfani, S.E.Sy., M.E melakukan sosialisasi pemahaman dan penggunaan e-money kepada siswa MAN 2 Kampar
Rabu, 24 Maret 2021 - 14:06:18 WIB
Pekanbaru (Bingkairiau.com) - Sejumlah Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Prodi Perbankan Syariah UIR yang diketuai oleh Mufti Hasan Alfani, S.E.Sy., M.E melakukan sosialisasi pemahaman dan penggunaan e-money kepada siswa MAN 2 Kampar. 
Kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlangsung pada hari Sabtu, 20 Maret 2020.
 
Dalam Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 40 orang siswa yang dibagi menjadi beberapa kelompok, dimana kegiatan ini mendapat antusias yang tinggi dari siswa melihat perkembangan telekomunikasi terhadap transaksi keuangan terutama terkait dengan cara antar pihak melakukan pembayaran terutama generasi milenial yang gemar melakukan transaksi terutama via online.
 
Menurut Mufti, Masyarakat masih sulit memahami banyaknya perusahaan penyedia jasa mobile telecomunication dalam rangka meningkatkan value added business telah menawarkan kepada pelanggannya fasilitas transaksi pembayaran menggunakan mobile phone. Demikian pula di bidang pendidikan, transportasi, pusat belanja untuk meningkatkan efisiensi dalam industri berbagai instrumen pembayaran telah digunakan sehingga pengguna dapat melakukan pembayaran secara lebih cepat, efisien dan aman.
 
Adapun tujuan pengabdian ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat melalui anak didik untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang e-money Syariah dalam melakukan transaksi keuangan terutama dalam kehidupan sehari-hari. Terutama dalam pengembangan transaksi keuangan pada MAN 2 Kampar dan pengembangan transaksi keuangan yang sesuai Syariah.
 
Melalui pengabdian ini tim berharap bahwa dapat menghasilkan pemahaman masyarakat tentang penggunaan e-money syariah dalam pengembangan transaksi keuangan khususnya pada MAN 2 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar.
 
Selaku tim pengabdian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kami sehingga kegiatan ini dapat dilaksankan dengan baik. (Rls)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER