• Follow Us On : 

Antisipasi Virus Corona, Walikota Firdaus Liburkan Siswa 16-30 Maret 2020

Antisipasi Virus Corona, Walikota Firdaus Liburkan Siswa 16-30 Maret 2020 Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT
Ahad, 15 Maret 2020 - 17:54:28 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meliburkan aktivitas sekolah mulai 16 Maret hingga 30 Maret mendatang. Instruksi itu disampaikan oleh Walikota Pekanbaru dr Firdaus MT, Ahad (15/3/2020) sebagai antisipasi mewabahnya Virus Corona.
 
"Kepada dinas pendidikan, mulai Senin 16 sampai 30 Maret mengalihkan sistem belajar dari tatap muka di dalam kelas ke belajar e learning yang dapat dilakukan di rumah," kata Walikota.
 
Selain mengalihkan sistem belajar, pada poin instruksi itu juga dinas kesehatan diminta menyiagakan fasilitas kesehatan. Ia juga mengimbau agar masyarakat jangan panik.
 
"Masyarakat diimbau jangan panik menghadapi siutuasi ini, dan tetap menjaga prilaku hidup sehat dan menjaga stamina," kata Firdaus.
 
Walikota juga meminta jajaran Pemko Pekanbaru melakukan sterilisasi terhadap fasilitas umum dan pelayanan di Kota Pekanbaru. "Lakukan sterilisasi, di pelayanan umum di MPP dan layanan kependudukan dan catataan sipil dan Masjid Agung Arahman," jelasnya.
 
"Saya mengimbau agar masyarakat menghindari tempat keramaian dan bersentuhan langsung dengan orang lain," kata dia.
 
Diberitakan sebelumnya, Walikota meminta masyarakat agar menghubungi layanan kecemasan di nomor 112 apabila membutuhkan bantuan. (bcr)
 
Sumber: Cakaplah.com
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER