• Follow Us On : 

Mendagri Pimpin Upacara Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas 2019 di Pekanbaru

Mendagri Pimpin Upacara Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas 2019 di Pekanbaru Mendagri RI, Tjahjo Kumolo, memimpin upacara peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas, di Pekanbaru, Riau, Rabu(6/3/2019).
Jumat, 08 Maret 2019 - 19:26:55 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) HUT ke-100 Damkar, HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Satlinmas, di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Rabu (6/3/2019).
 
Dalam sambutannya, Mendagri menekankan kepada seluruh personel Damkar, Satpol PP dan Satlinmas untuk memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat. 
 
"Dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Damkar, Satpol PP dan Satlinmas bisa terjun langsung ke lapangan,"  ujar Mendagri.
 
Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Menndagri mengharapkan kepada personel Damkar, Satpol PP dan Linmas agar senantiasa koordinasi dan bekerjasama yang melekat dengan jajaran Polda dan Polres setempat.
 
"Langkah ini untuk meningkatkan koordinasi demi menjaga tempat-tempat pemungutan suara, maupun tempat yang vital seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)," jelasnya.
 
Mendagri juga mengatakan bahwa fungsi Damkar, Satpol PP dan Linmas tidak hanya sebatas melayani masyarakat dalam hal perizinan dan regulasi. "Jadi ke depan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya semata-mata perizinan dan aspek-aspek regulasi saja," tegasnya.
 
Selain itu, Mendagri juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjadikan momentum peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas 2019 sebagai momentum lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila sehingga menjadi sarana pemersatu bangsa.
 
"Mengutamakan kepentingan bangsa, negara serta masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat," katanya.
 
 
 
Sementara itu, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT mengaku bangga lantaran Kota Pekanbaru sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan HUT Damakar, Satpol PP dan Satlinmas. "Kita selaku tuan rumah tentunya bangga karena banyak tamu dan kepala daerah dari berbagai daerah di Nusantara hadir dalam ajang ini. Apalagi kita dapat kehormatan yakni Pak Menteri datang memimpin langsung upacara," kara Firdaus.
 
Pada kegiatan ini, personel Damkar, Satpol PP dan Satlinmas menampilkan berbagai atraksi yang mampu memukau penonton. Gemuruh tepuk tangan dari masyarakat mampu membangkitkan semangat personel Damkar, Satpol PP dan Satlinmas dalam menampilkan yang terbaik.
 
Pada momen itu, Mendagri juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur Riau, Kapolda Riau, Walikota Pekanbaru, dan Kepala Dinas Pemadam kebakaran Kota Pekanbaru.(Adv/humas) 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER