• Follow Us On : 

TMMD ke-103 Kodim 0301/Pekanbaru, Warga Dapat Penyuluhan Bahaya Narkoba

TMMD ke-103 Kodim 0301/Pekanbaru, Warga Dapat Penyuluhan Bahaya Narkoba Personel Polresta Pekanbaru memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba di Kelurahan Tuah Negeri.
Kamis, 01 November 2018 - 11:04:28 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan penyuluhan anti narkoba di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di Kelurahan Tuah Negeri, Tenayan Raya, Pekanbaru.
 
Penyuluhan nnti narkoba merupakan program kerja sasaran non fisik dalam kegiatan TMMD ke-103 di Kelurahan Tuah Negeri yang dilaksanakan, Sabtu (27/10/2018).
 
Dalam kegiatan penyuluhan anti narkoba tersebut masyarakat sangat antusias. Ratusan warga baik pelajar, pemuda, tokoh masyarakat, hadir mengikuti kegiatan tersebut.
 
Personel Polresta Pekanbaru, Bripka Bagus Kuncoro mengatakan, penyuluhan anti narkoba ini perlu dilakukan karena bahaya narkoba saat ini sudah sangat besar bagi masyarakat.
 
"Semoga dengan penyuluhan ini, baik pemuda-pemudi dan tokoh masyarakat di Kelurahan Tuah Negeri menjadi lebih tahu tentang jenis maupun bahaya narkoba," katanya.
 
Bripka Bagus mengimbau warga untuk menjauhi narkoba dari keluarga serta menjadi pelopor di lingkungannya dalam pemberantasan narkoba. "Kita juga jangan sampai dan terjerumus mengkonsumsi narkoba, karena akan menghancurkan masa depan," katanya.
 
Dia menjelaskan tentang pengertian narkoba, golongan narkoba, dampak serta trik menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.
 
Dampak negatif akibat penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda adalah adanya perubahan dalam sikap dan kepribadian seperti mudah tersinggung dan cepat marah.
 
Sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba," jelasnya.
 
"Jadi dalam penanggulangan narkoba tidak hanya menjadi tangggung jawab polri saja, tetapi tanggung jawab semua pihak, termasuk orangtua, guru, para pemuda dan seluruh masyarakat," katanya.
 
 Penulis: zukri

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER