• Follow Us On : 

UIR Raih Dosen Berprestasi, Dr. Husnul Diundang Upacara 17 Agustus di LLDIKTI

UIR Raih Dosen Berprestasi, Dr. Husnul Diundang Upacara 17 Agustus di LLDIKTI Dr. Husnul
Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:51:08 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dosen Universitas Islam Riau, Dr. Husnul Kausarian, M.Sc dan karyawan UIR Dwi Raharjo, S. Kom diundang LLDIKTI Wilayah X untuk menghadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 di Kantor LLDIKTI Padang, Jum'at pagi (17/8). 
 
Undangan tersebut disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. H. Heri, MBA terkait dengan keberhasilan keduanya menjuarai lomba Dosen Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah X yang membawahi Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau tahun 2018. Di dalam surat bernomor 0002/L10/KM/2018 tanggal 15 Agustus 2018 yang ditujukan kepada  Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah X itu, Prof. Heri sekaligus melampirkan nama-nama pemenang untuk Pranata Laboratorium Berprestasi, Pustakawan Berprestasi, Pengelola Keuangan Berprestasi, Dosen Berprestasi Bidang Sosial & Humaniora, Dosen Berprestasi Bidang Sains, dan Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi.
 
Dr. Husnul Kausarian tercatat sebagai pemenang pertama Dosen Berprestasi Bidang Sain, sementara Dwi Raharjo, S.Kom merupakan pemenang kedua Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi. Husnul adalah Dosen Program Studi Geologi Fakultas Teknik asal kelahiran Siak Sri Indrapura. Studi lanjut S2 dan S3 Kepala Kantor International Office dan Kerjasama UIR itu diselesaikannya di Chiba University. Dalam lomba dosen berprestasi ia sukses mengalahkan dosen-dosen lain di lingkungan LLDIKTI Wilayah X yang berlangsung awal Agsutus.
 
Husnul mengaku sangat bersyukur atas kemenangan yang diperolehnya. Menurutnya, prestasi yang ia raih merupakan berkah buat Civitas Akademika UIR khususnya Program Studi Geologi. Juga Provinsi Riau pada umumnya. ''Proses penilaian dosen berprestasi sangat ketat, diawali dengan seleksi para tenaga edukasi dari seluruh perguruan tinggi swasta di bawah naungan LLDIKTI X pada empat provinsi. Dari semua nama yang masuk akhirnya dipilih sembilan kandidat terbaik. Alhamdulillah saya terpilih sebagai pemenang pertama'' kata Husnul seperti disampaikannya Kabag Humas UIR Dr. H. Syafriadi, Kamis pagi (16/8).
 
Keberhasilan Husnus dan Dwi Raharjo disambut gembira Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L. Selain mengucapkan selamat kepada Husnul dan Dwi, Rektor juga menghimbau dosen dan karyawan UIR lainnya dapat mengikuti jejak serupa. 
 
''Prestasi gemilang ini tentu membanggakan kita semua dan dapat mengangkat pamor UIR di masyarakat terutama di lingkungan LLDIKTI. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi dosen-dosen lain untuk melakukan yang terbaik. Ke depan akan semakin banyak lagi peluang-peluang serupa yang dapat diukir oleh para dosen. Sebagai pimpinan universitas, saya tiada henti memberi laluan kepada semua dosen untuk berprestasi sesuai bidangnya masing-masing. Baik di dalam maupun di luar begeri,'' ujar Syafrinadli. (humas)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER