• Follow Us On : 

SMKF Ikasari Pekanbaru Gelar Workshop K-13 dan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT

SMKF Ikasari Pekanbaru Gelar Workshop K-13 dan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT
Sabtu, 07 Juli 2018 - 08:32:24 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMK Farmasi (SMKF) Ikasari Pekanbaru melaksanakan kegiatan Workshop Kurikulum 2013 (K-13) dan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT yang dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 5 dan 6 Juli 2018. Kegiatan ini bertempat di SMKF Ikasari Pekanbaru dengan perserta seluruh guru dan guru sekolah binaan SMKF Ikasari Pekanbaru yaitu SMK Kesehatan Rambah Samo, SMKF Ikasari Dumai dan SMK PRO Skill.
 
"Tujuan dari Workshop ini adalah sebagai salah satu usaha sekolah untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi guru dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis IT," ujar Kepala SMKF IkasariPekanbaru, Endria Erman SSi.
 
Menurut Endria, untuk narasumber kegiatan ini yaitu Tri Goesuma Putra MPd dan DR Atma dari Universitas Riau (UR). Pembelajaran berbasis IT dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar dengan beberapa metode pembelajaran (diskusi, inkuiri, deskoveri, dan problem solving) serta menggunakan model pembelajaran yang dikemas sederhana, menarik, dan menyenangkan siswa, sehingga pembelajarannya lebih bermakna.
 
"Dengan pembelajaran berbasis IT, mendidik siswa untuk berpikir kritis, menambah wawasan dan pengetahuan siswa, mendidik siswa untuk belajar otodidak, dan meningkatkan hasil belajar siswa sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan," ungkapnya.
 
Lebih jauh Endria menyampaikan, kedudukan komputer atau internet sangat penting dalam pembelajaran berbasis IT, karena dapat memudahkan pendidik dan siswa dalam proses pembelajaran. Dengan segala fasilitas yang ada dalam internet dapat dimanfaatkan untuk mencari bahan dan media untuk media pembelajaran yang akan dilaksanakan pendidik dan siswa. 
 
"Sehingga pembelajaran berbasis IT akan mempercepat terwujudnya masyarakat yang sadar teknologi, khususnya guru sebagai bagian dari institusi pendidikan. Kita berharap agar peserta benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga tujuan diadakan workshop ini dapat dicapai secara maksimal," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER