• Follow Us On : 

Pelepasan 278 Siswa Kelas XII SMAN 11 Pekanbaru Berlangsung Penuh Haru

Pelepasan 278 Siswa Kelas XII SMAN 11 Pekanbaru Berlangsung Penuh Haru Pelepasan siswa kelas XII SMAN 11 Pekanbaru dihadiri Kadisdik Riau, Plh dan Ketua Forkom dan tamu lainnya. (ist)
Selasa, 17 April 2018 - 18:58:36 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 278 siswa/i kelas XII SMAN 11 Pekanbaru, dilepas untuk dikembalikan kepada orang tua wali murid. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Arya Duta, Selasa (17/04/2018).
 
"Prosesi pelepasan siswa-siswi berjalan lancar dan penuh rasa haru. Terlihat orang tua, guru dan siswa SMAN 11 Pekanbaru yang mengahadiri pelepasan atau perpisahan itu menggambarkan raut wajah dengan sedih dan terharu. Betapa tidak, rasa kebersamaan selama tiga tahun menjadi keluarga besar SMAN 11 telah berakhir," ujar Kepala SMAN 11 Pekanbaru, Suprapto SPd.
 
Suprapto menambahkan, selain dihadiri orang tua wali murid, guru dan staf SMAN 11 Pekanbaru, pelepasan siswa-siswi kelas XII juga dihadiri dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidiikan Provinsi Riau, Plh Kadisdik Riau, Kabid dan Kasi Disdik Riau, Ketua Forkom Provinsi Riau dan Ketua Komite SMAN 11 Pekanbaru, untuk memeriahkan prosesi pelepasan itu. 
 
Lebih jauh, Suprapto mengatakan, setelah selama tiga tahun mengikuti proses pendidikan di SMAN 11 Pekanbaru, para siswa-siswi kelas XII dinyatakan selesai mengikuti pendidikan di sekolah dan dikembalikan kepada orang tua wali murid. Dia berharap, siswa-siswi yang dilepas dan dikembalikan kepada orang tuanya bisa lulus 100 persen pada pengumuman kelulusan yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. 
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua wali murid dan pengurus komite SMAN 11 Pekanbaru, yang telah mempercayai anak-anaknya mengikuti pendidikan di SMAN 11. Prosesi pelepasan siswa-siswi kelas XII ini adalah untuk mengembalikan anak-anak pelajar kepada orang tua karena dinyatakan selesai mengikuti pendidikan selama tiga tahun di sekolah ini," ungkapnya.
 
Suprapto juga berharap para pelajar yang dinyatakan lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni perguruan tinggi. Suprapto juga mengingatkan kepada orang tua dan siswa-siswi agar selektif dalam memilih perguruan tinggi yang berkualitas.
 
"Saat ini sudah banyak pilihan perguruan tinggi. Siswa-siswi yang lulus agar berhati-hati dalam memilih perguruan tinggi. Pilihlah perguruan tinggi yang berkualitas dan bermutu untuk masa depan kalian. Sesuaikan dengan bakat dan kemampuan dalam memilih jurusan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Raihlah cita-citamu untuk masa depan yang lebih baik," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER