• Follow Us On : 

Libur Panjang, Wagubri Larang ASN Bawa Mobdin Keluar Kota

Libur Panjang, Wagubri Larang ASN Bawa Mobdin Keluar Kota Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim
Kamis, 21 Desember 2017 - 19:06:36 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Wan Thamrin Hasyim, mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau jangan menggunakan mobil dinas (Mobdin) untuk liburan panjang jelang perayaan Natal 2017.
 
Mantan Bupati Rokan Hilir ini meyebutkan, cuti itu memang hak semua pegawai, tapi hendaknya jangan pakai mobil dinas membawa keluarga keluar kota. Persoalan ini akan menjadi perhatian khusus Pemprov Riau.
 
"Selama ini ada pandangan buruk dari masyarakat terhadap pejabat yang menggunakan mobil dinas untuk kepentingan pribadi. Ada banyak kasus mobil dinas dipergunakan hanya untuk kepentingan pribadi dan itu terpublis di sosial media," ujarnya, Kamis (21/12/2017).
 
Wagubri Wan Thamrin menegaskan, tentu kondisi tersebut menjadi beban moral bagi dirinya sebagai pemimpin kalau ada pejabat yang bawa mobil dinas saat libur panjang.
 
"Kalau untuk urusan pekerjaan silahkan. Tapi kalau untuk kepentingan pribadi jangan lah. Tak sedap dilihat masyarakat. Angkutan umum kan banyak kalau mau berangkat juga keluar kota," cetusnya.
 
Menurut Wan Thamrin, sebaiknya kendaraan dinas itu dipakai untuk kepentingan dinas, bukan untuk berleha-leha keluar kota.
 
"Nanti masalah ini akan dilakukan koordinasi dengan Badan Kepegawai Daerah (BKD) dalam upaya penegakan disiplin pegawai, karena sudah jelas apa sanksi yang dijatuhkan kepada pejabat tidak disiplin," pungkasnya. (brc)
 
Sumber: Cakaplah.Com
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER