• Follow Us On : 

Meski Diguyur Hujan, Gubri Apresiasi Gerakan Makan Sagu di Pandau Jaya

Meski Diguyur Hujan, Gubri Apresiasi Gerakan Makan Sagu di Pandau Jaya
Ahad, 27 Agustus 2017 - 20:59:06 WIB
KAMPAR (Bingkai Riau) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri acara Gerakan Makan Pangan Lokal (Sagu) sekaligus Melepas Gerak Jalan Santai Bersempena HUT Riau ke-60 dan HUT RI ke-72 di Lapangan Fasilitas Umum, Pandau Permai, Desa Pandau Jaya, Kampar.
 
Pria yang biasa disapa Andi Rachman itu mengapresiasi kegiatan Gerakan Makan Pangan Lokal (Sagu) dan Gerak Jalan Santai dalam rangka memeriahkan HUT Riau ke-60, dan HUT RI ke-72.
 
"Walau diguyuran hujan, tapi tetap semangat," kata Andi Rachman ini, Minggu (26/8/2017).
 
Andi Rachman menyampaikan, sagu merupakan komuditi unggulan di Bumi Lancang Kuning karena sagu bisa menjadi pengganti makanan pokok. Menurutnya produksi sagu terbesar di Riau yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Bengkalis dan kabupaten lainnya.
 
Lebih jauh diceritakan Andi Rachman, Provinsi Riau waktu lalu tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan 350 menu yang terbuat dari sagu dari perhelatan acara "Sagu Menyapa Dunia".
 
"Kepada ibu-ibu selamat berlomba dengan masakan pangan nasional dengan bahan dasar sagu. Semoga bisa menjadi acuan kepada ibu-ibu yang lain yang belum sempat mengikuti perlombaan ini," pesannya. 
 
Kemudian, gubernur Andi Rachman lepas gerak jalan santai bersempena HUT Riau ke-60 dan HUT RI ke-72 dengan semangat walaupun di dalam guyuran hujan. 
 
Gerak jalan santai ini dihadiri lebih dari 500 orang yang terdiri dari panitia, warga sekitar Pandau Permai hingga anak-anak dengan semangat mengikuti gerak jalan santai ini. (brc)
 
Sumber: cakaplah.com

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER