• Follow Us On : 

Pemprov Riau Buru Pajak Alat Berat Hingga Daerah

Pemprov Riau Buru Pajak Alat Berat Hingga Daerah Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Zainal.
Selasa, 07 November 2017 - 14:25:58 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Penurunan potensi minyak dan gas daerah menjadi perhatian serius. Langkah antisipasi dan inovasi terus dilakukan dengan mengejar potensi alat berat hingga ke daerah.
 
Dalam implementasinya, Pemerintah Provinsi Riau melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) juga menyisiri potensi tersebut. Diharapkan hal itu menjadi semangat baru dalam menggali potensi pendapatan asli daerah.
 
Kepala Satpol PP Riau Zainal, menilai hal itu juga sudah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.  Untuk itu Satpol PP Riau sudah turun keempat kabupaten dan kota di Riau untuk menyasar potensi pajak alat berat.
 
Keempat daerah itu yakni Kabupaten Pelalawan, Kampar, Siak dan Dumai. Sementara sembilan daerah lainnya akan disusul tahun depan sesuai dengan surat perintah yang diberikan kepada pihak terkait.
 
Selain itu, dari hasil tinjauan langsung kelapangan diketahui sebagian besar alasan mereka banyak yang terlambat bayar pajak. Hal itu yang terus diinformasikan dan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.
 
Tk hanya itu, beberapa potensi pendapatan asli daerah lainnya juga akan disisir sesuai porsinya. Misalnya selain pajak alat berat tahun depan potensi pajak lainnya juga akan disasar. Seperti pajak air permukaan dan kendaraan non BM. Diharapkan hal ini dapat mendongkrak sektor penerimaan asli daerah.(mcr)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER