• Follow Us On : 

Tinggalkan Mobil Dinas, Bupati Inhu Jalan kaki Sepanjang 7 Kilometer

Tinggalkan Mobil Dinas, Bupati Inhu Jalan kaki Sepanjang 7 Kilometer
Senin, 25 September 2017 - 16:03:57 WIB
Inhu (Bingkai Riau) - Tidak seperti biasa, Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Yopi Arianto lebih memilih berjalan kaki dan tidak menggunakan mobil dinasnya saat menghadiri sejumlah acara di Kecamatan Rengat, Minggu (24/9/2017).
 
Bahkan, jarak yang ditempuh untuk menuju tiga lokasi acara yang berbeda sejauh lebih kurang tujuh kilometer.
 
Aksi jalan kaki itu dimulai Bupati Yopi dari rumah dinasnya Jalan Ahmad Yani sekitar pukul 07.00 WIb pagi menuju Ruang Terbuka Hijau Rengat untuk hadiri senam jantung sehat. Tampak mendampingi Bupati saat itu, Kepala Bagian Protokol Setda Inhu, Supandi bersama beberapa ajudan dan petugas Patwal Dishub.
 
Usai senam, Bupati Yopi kembali berjalan kaki menuju Gedung Dang Purnama untuk hadir pada acara pelantikan pengurus Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Inhu.
 
Acara pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPRD Inhu Miswanto beserta sejumlah anggota DPRD Inhu lainnya, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi serta sejumlah unsur Forkopimda dan pejabat Inhu dilingkup Pemkab Inhu.
 
Sekitar pukul 11.00 WIB usai acara pelantikan pengurus LMP Inhu, Bupati Yopi kembali melanjutkan agenda kegiatannya yakni hadiri acara hiburan rakyat di Desa Kampung Pulau Seberang Kecamatan Rengat.
 
Ditengah cuaca siang itu yang cukup terik itu, Bupati Yopi kembali tetap memilih berjalan kaki meski mobil dinas BM 1 B saat itu telah disiapkan.
 
Bersama beberapa pejabat dan pengurus LMP Inhu, jarak sejauh lebih kurang enam kilometer mampu ditempuh Bupati Yopi dengan tidak hanya berjalan namun bahkan sempat berlari (maraton, red). Aksi Bupati Yopi kali ini pun mengundang perhatian masyarakat dan ikut mengabadikannya.
 
Saat tiba di lokasi acara, kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu disambut sangat antusias oleh warga. Salah satunya adalah Ibu Robiatun (54) warga Kampung Pulau.
 
"Pak Bupati mantap. Saye tak nyangka bisa ketemu bapak," ucapnya sembari memeluk dan mengusap keringat Bupati Yopi.
 
Acara hiburan rakyat ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan LMP Inhu. Makan bersama dan undian hadiah turut dibagikan kepada masyarakat.
 
Pada kunjungannya ini, Bupati Yopi sekaligus meninjau kesiapan lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Inhu ke-47 tahun 2017 yang direncanakan berlangsung dalam beberapa waktu kedepan.
 
Ditemui usai acara, Bupati Yopi mengungkapkan bahwa aksi jalan kaki yang dilakukannya hari ini membawa pesan sekaligus ajakan khususnya kepada para kaum muda.
 
"Pemuda Inhu itu harus selalu bersemangat. Dan saya harap dengan berjalan kaki tadi mampu memotivasi mereka untuk ikut serta dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Inhu," ujarnya seperti dilansir riaubook.com.
 
Terkait penyelenggaraan MTQ, sambungnya diharapkan nantinya kegiatan akbar ini dapat berlangsung sukses.
 
"Dengan begitu, saya berharap melalui MTQ ini akan memberikan dampak positif terutama bagi peningkatan perekonomian masyarakat khususnya warga Desa Kampung Pulau Seberang," tutup Bupati Yopi. (brc)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER