• Follow Us On : 

Gubernur Riau Serahkan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi

Gubernur Riau Serahkan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi Gubernur Riau Arsyajuliandi Rachman menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi.
Rabu, 04 Oktober 2017 - 16:15:06 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri acara penyerahan bonus atlet dan pelatih peraih medali sekaligus pembubaran kontingen POPNAS XIV Riau 2017 di Gedung Daerah, Balai Serindit, Pekanbaru, Senin (2/10/2017).
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Doni Aprialdi mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet POPNAS 2017 yang telah berjuang mengharumkan Riau di kancah Nasional. Ia berharap perolehan medali dalam tahun ini bisa berlanjut dan ditingkatkan pada tahun 2019 mendatang di Kota Papua.
 
"Kepada adik-adik yang Memperoleh dana bonus, gunakan untuk pendidikan, yang belum dapat medali diharapkan lebih semangat lagi untuk memperoleh medali ke depanya," ujarnya.
 
Sementara itu, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, mengaku bangga khususnya kepada para pelatih dan atlit, Dispora dan jajarannya atas prestasi yang diraih sehingga mengharumkan nama Riau di kancah Nasional dan masuk posisi lima besar pada POPNAS 2017.
 
"Saya masih ingat Waktu melepas di Gedung Depan, kita Posisi 7 dan sekarang berada di posisi 5, ini luar biasa membanggakan bagi Riau, dan juga sejarah lagi bahwa melepas kontingan Riau di Gedung Depan. Artinya Riau memang bukan hanya sukses di ekonomi, Migas dan kebudayaan atau yang lain, akan tetapi di bidang olah raga juga sukses. Begitulah pentingnya sektor olah raga ini ke depannya," kata Gubri.
 
 
Dikatakan Gubri, Riau dalam sisi ekonomi telah terkenal dengan perkebunan dan Migas. Ke depan tentu akan menyusul yakni pariwisata berbasis budaya. 
 
"Kita juga berharap budi daya laut dan juga yang lainnya, tentu olah raga harus kita mulai. Olah raga Riau harus juga menempatkan posisi yang sama dengan sektor-sektor lainnya," tambah Gubri. 
 
Gubri mengatakan perjuang ini berat dan dibutuhkan tenaga, biaya, dan juga doa dari masyarakat, sehingga ke depan olah raga bisa mengharumkan nama Provinsi Riau. Ke depan Riau akan lebih berkonsentrasi lagi dan memperjuangkan olah raga di berbagai even. 
 
"Kalau bisa posisi yang sudah kita dapat selama ini mulai PORWIL, PON, dan juga Paralimpik, akan kita tingkatkan. Ini saya pikir-pikir sangat luar biasa karena di luar Jawa, hanya Riau, sama dengan PDB (Produk Domestik Bruto), baru tadi saya sampaikan dalam Rakorsus Partai Nasdem, PDB kita nomor 5, jadi no 1 di luar Jawa, jadi malam ini kita mempunyai posisi yang sama, tapi di POPNAS ini yang membanggakan kita. Mudah-mudahan ke depan bisa bekerja sama membangun sektor olah raga yang menjadi kebanggaan Riau," kata Gubri.
 
Selama ini pendidikan anak-anak Riau telah mendapatkan medali nasional, seperti OSN yang menempati nomor 4, yang merupakan kebanggaan Riau.
 
"Kepada pelatih dan atlit terima kasih banyak, janji terpenuhi waktu saya melepas kontingen dan itu karena komitnet kita bersama. Perjuangan kita masih panjang dan even juga masih banyak, inilah yang harus ditingkatkan untuk ke depannya," ujarnya. 
 
Gubri juga didampingi Ketua Koni Riau Emrizal Pakis, Kadispora RIau Doni Aprialdi beserta jajarannya, Kaban Kesbangpol, Kaban BPSDM, para atlit dan pelatih. (Adv/Hms)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER