• Follow Us On : 

Riau Wilayah Paling Cepat dalam Penanganan Karhutla

Riau Wilayah Paling Cepat dalam Penanganan Karhutla Ilustrasi pemadaman titik api di Riau.
Kamis, 10 Agustus 2017 - 21:14:29 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dari data yang dilihat dan selanjutnya dievaluasi kembali di Mabes Polri, Kabaharkam Komjen Pol Putut Eko Bayuseno memberikan apresiasi kepada Provinsi Riau yang sukses dalam menanggulangi dan upaya pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) secara tepat. 
 
Ini diketahui berdasarkan hasil survei di lapangan dan rapat yang dilakukan oleh instansi terkait serta para Kapolda terbaik se Sumatera. Hasil penilaiannya, diperoleh bahwa Provinsi Riau tahun 2016 dan 2017 bebas dari bencana asap.
 
"Riau mempunyai kesiapan yang bagus dan cepat dalam penanganan karhutla, terbukti tahun 2017 kasus Karhutla sangat menurun dibanding tahun lalu kemarin," kata Putut usai pelaksanaan gelar pasukan. 
 
Wilayah Riau sendiri, sambung Putut merupakan daerah rawan Kebakaran Hutan dan Lahan. Riau merupakan tempat yang baik untuk bertindak dengan cepat diantara tempat-tempat lain dalam penanganan Karhutla di antara Polda lainnya. Dari 5 Kepolisian Daerah (Polda) yang ada se Sumatera yakni, Polda Aceh, Polda Sumatra Utara, Polda Jambi, Polda Riau, Polda Sumatera Selatan. 
 
"Kita memilih Riau sebagai tempat yang tepat untuk menggelar Rapat Koordinasi penanganan Karhutla yang terbaik sesuai prosedur," jelas Putut.
 
Dalam pengecekan langsung hari ini, dapat dilihat kesiapan personil dan segala peralatan untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) siap digunakan kapan pun.
 
"Para personil dan peralatannya ternyata telah cukup siap dalam upaya mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan," puji Putut.
 
Sumber: cakaplah.com

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER