• Follow Us On : 

Membanggakan, Desa Giri Sako Juara III Lomba BKB Tingkat Riau

Membanggakan, Desa Giri Sako Juara III Lomba BKB Tingkat Riau Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kuansing, Irwandi, menyerahkan piagam penghargaan kepada pengurus Bina Keluarga Balita Ceria Desa Giri Sako. (istimewa)
Rabu, 26 Juli 2017 - 18:49:08 WIB
Kuansing (Bingkai Riau) - Bina Keluarga Balita (BKB) Ceria Desa Giri Sako, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kuantan Singingi (Kuansing), meraih juara III pada lomba BKB tingkat Provinsi Riau 2017. 
 
Perlombaan dalam rangka peringatan Hari Keluaraga Nasional (Harganas) ini dipusatkan di Kabupaten Bengkalis, Riau.
 
Arum Ambarwati Amd Ft, Ketua Kader BKB HI Ceria Desa Giri Sako menjelaskan, dirinya bersama anggota yang berjumlah 21 kader telah melakukan pembinaan terhadap keluarga anggota BKB HI Ceria semenjak tahun 2014.
 
"Kita fokus pada kegiatan pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar," katanya. 
 
Adapun jumlah anggota yang rutin mengikuti kegiatan ini sebanyak 192 keluarga. Kegiatan pembinaan tersebut terintegrasi dengan kegiatan-kegiatan yang telah ada sebelumnya yakni Posyandu Balita, PAUD, dan TK.
 
"Dengan memperolah prestasi ini, tentu menjadi motivasi bagi kader-kader BKB HI Ceria Desa Giri Sako untuk lebih meningkatkan kinerjanya, dengan target juara I untuk tahun depan," ujar Arum.
 
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kuansing, Irwandi, mengatakan dengan raihan prestasi ini menjadi motivasi bagi BKB lain yang ada di Kuansing. "Targetnya, Kuansing harus menempati posisi puncak di Provinsi Riau," katanya. (zki)
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER