• Follow Us On : 

E-Voucher Pengganti Raskin Dibagikan ke 7.146 KPM

E-Voucher Pengganti Raskin Dibagikan ke 7.146 KPM Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, Chairani. foto: pekanbaru.go.id
Rabu, 22 Maret 2017 - 22:39:26 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) — Program E-Voucher pengganti Beras Miskin (Raskin) yang berisi saldo Rp110 ribu yang berisi Beras dan Gula Pasir sudah diberikan kepada 7.146 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun, untuk penerima program Kementrian Sosial (Kemensos) akan didahulukan bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

"Program pengganti Raskin (e-voucher) yang diberikan kepada 7.146 Kepala Keluarga ini untuk 12 kecamatan di Pekanbaru. Mengingat karena masih transisi dan kartu lain masih proses cetak, maka kita dahulukan bagi penerima PKH," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, Chairani, Rabu (22/3/2017).

Chairani menambahkan, mengingat kita masih memakai data lama dari BPS, TNP2K, Bagian Ekonomi, Kecamatan dan Kelurahan,  ia nya akan segera mendistribusikan ke PKM jika kartu sudah selesai dicetak oleh BRI.  

"Mengenai pengawasan data tersebut, Dinsos Pekanbaru mengupayakan untuk diverifikasi dan divalidasi 2 kali setahun oleh tim TKSK yang ada di setiap kecamatan dengan bekerjasama RT/RW setempat. Lalu data hasil verivikasi tersebut akan diteken, diketahui oleh camat dan lurah setempat," ungkapnya mengakhiri. (Kominfo/2).


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER