• Follow Us On : 

Hari Kesadaran Nasional, Bupati Inhil: Tingkatkan Solidaritas dan Kedisiplinan

Hari Kesadaran Nasional, Bupati Inhil: Tingkatkan Solidaritas dan Kedisiplinan Foto bersama Bupati dan Kapolres Inhil usai Upacara hari Kesadaran nasional
Jumat, 17 Maret 2017 - 23:27:19 WIB

TEMBILAHAN (Bingkai Riau) - Bertempat di halaman Kantor Bupati Indragiri Hilir (Inhil) dilaksanakan upacara hari kesadaran Nasional di lingkungan Pemkab Inhil yang di Pimpin Kapolres Inhil AKBP. Dolipar Manurung turut di hadiri Bupati HM.Wardan, Unsur Forkopimda, Pejabat Eselon dan Pegawai di lingkungan Pemkab Inhil, Jum’at (17/3/2017).

Sambutan Kapolres Inhil AKBP.Dolipar Manurung yang bertindak Inspektur upacara Hari Kesadaran nasional mengatakan, upacara yang kita selenggarakan setiap bulan ini janganlah dianggap sebagai formalitas belaka, karena upacara dalam rangka memperingati hari kesadaran nasional ini seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dengan hari kesadaran nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan. Mudah – mudahan dengan upacara ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintahan khususnya di lingkungan pemerintah kabupaten indragiri hilir harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan. Adanya penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat sering terjadi bukan disebabkan oleh faktor kesengajaan, namun karena adanya salah prosedur administrasi dan berbeda pemahaman terhadap peraturan.

Beliau menambahkan, Oleh karena itu diharapkan kepada setiap aparatur pemerintah agar dapat memahami sebuah peraturan dengan baik, dengan mengikuti berbagai sosialisasi dan bimbingan teknis. Kita semua berharap kesalahan – kesalahan pemahaman tersebut bisa hilang, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa diberikan secara maksimal.

Terakhir beliau menyampaikan Pada kesempatan ini saya memberi apresiasi yang tinggi terhadap kinerja segenap aparat di lingkungan pemerintah kabupaten indragiri hilir.  Keseriusan aparat pemerintah kabupaten indragiri hilir dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik, bersih dan bebas kkn telah dilakukan secara optimal.

Kita harus bisa membuktikan kepada masyarakat kabupaten indragiri hilir bahwa kita benar-benar serius dalam memberikan pelayanan kepada mereka sehingga kepercayaan yang besar dari masyarakat kepada kita dapat kita raih. Kepercayaan (trust) dari masyarakat adalah merupakan modal sosial (social capital) yang sangat penting bagi kita dalam menjalankan fungsi kepemerintahan. Semoga dengan momentum peringatan hari kesadaran nasional ini kita mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur pemerintahan, sehingga pemerintahan yang bersih dan pemerintahan yang baikdapat terwujud di kabupaten indragiri hilir ini.

Sementara itu, Bupati HM.Wardan yang di wawancarai awak media usai mengikuti apel Upacara Hari Kesadaran Nasional megatakan, dengan upacara ini di harapkan dapat meningkatkan solidaritas kebersamaan sekaligus meningkatkan kedisiplinan karena upacara tanggal 17 hari bulan ini berbagai informasi dan arahan kita sampaikan kepada seluruh Pegawai di lingkungan PEMKAB Inhil untuk di jadikan pedoman untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap negeri ini demi terwujudnya kondisi keamanan, tertib dalam kehidupan dan tertib dalam melaksanakan tugas. (rls)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER