• Follow Us On : 

Upaya Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Kep. Meranti Giatkan Sosialisasi Bagi Masyarakat

Upaya Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Kep. Meranti Giatkan Sosialisasi Bagi Masyarakat
Jumat, 03 Maret 2017 - 23:52:41 WIB

MERANTI (Bingkai Riau) - Dalam gelar Operasi Simpatik Siak 2017 yang dilaksanakan pihak  Kepolisian Polres Kepulauan Meranti yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 21 Maret 2017, berbagai upaya dilakukan pihak Kepolisian unit Satlantas.

Sosialisasi diumumkan ada yang menggunakan pengeras suara yang dilaksanakan patroli di sejumlah jalan poros kota , via media, juga ditempuh melalui stasiun radio.

Hal tersebut dimaksudkan  agar informasi yang disampaikan Pihak Kepolisian  kepada masyarakat ,dapat terjangkau ke seluruh wilayah di Meranti .   

Sosialiasi melalui Radio Baskara Selatpanjang yang dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK melalui Kasatlantas AKP Yohanes Basri, yang disampaikan Kanit Turjawali Ipda Raden SM, bersama anggotanya Aiptu Sugiarto, Jumat (3/3/17) siang.

Kapolres mengungkapkan bahwa adapun tujuan operasi adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Ia juga menjelaskan, operasi Simpatik Siak 2017 ini akan berlangsung selama 21 hari mulai dari tanggal 1 Maret 2017 sampai dengan 21 Maret 2017. "Dengan pelaksanaan operasi ini diharapkannya dapat meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas guna mendukung kebijakan Promoter Kapolri, untuk menciptakan Kamseltibcar lantas," harapnya.

Sementara itu, Kasatlantas melalui Kanit Turjawali Ipda Raden menyebutkan bahawa selama dalam operasi yang digelar itu pihakya telah melakukan sebanyak 17 teguran, dengan rincian pada hari pertama sebanyak 7 teguran dan hari kedua sebanyak 10 teguran.

"Pada operasi simpatik ini kita hanya melakukan penindakan dengan teguran, namun bisa juga melakukan penindakan dengan penilangan jika ada yang melanggar lalu lintas seperti lakalantas dan balap liar. Perlu juga kita luruskan bahwa sebelumnya pihak kita sempat menghentikan sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh salah seorang TNI, itu kita bukan melakukan penindakan tetapi memberikan apresiasi kepada anggota TNI yang tertib dalam berlalu lintas," ungkapnya.(james)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER