• Follow Us On : 

13 Tim,65 Pebalap Sepeda Profesional,Ramaikan Tour de Siak 2023

13 Tim,65 Pebalap Sepeda Profesional,Ramaikan Tour de Siak 2023
Jumat, 01 Desember 2023 - 03:40:57 WIB

SIAK ( Bingkai Riau ) - Balap sepeda Event Tour de Siak 2023 merupakan Balap Sepeda Internasional ini memberikan kesempatan bagi para pembalap Manca Negara untuk Mengaspal.

Antusiasnya para pembalap luar negeri di TDSi kali ini menandakan di tahun berikutnya nya, bakal tambah ramai pembalap Internasional mengikuti kejuaraan Event Bergensi Tour De Siak (TDSi).

Race Director Tour De Siak 2023 Sondi Sampurno mengatakan,ada 65 pebalap dari 13 tim, baik dari dalam Negeri maupun luar Negeri yang terdaftar dalam event tour de Siak 2023 sudah berada di Siak.

"Alhamdulillah semua atelit yang berjumlah 65 pembalap sudah tiba di Siak,hanya ada satu tim lagi yang belum sampai,yakni Kelapa Gading Bikers Tim, kemungkinan Siang ini mereka sudah berada di Siak," ujar Sondi Sampurno saat Konprensi pers, di Zamrud Room , di komplek Abdi Praja, kediaman Bupati Siak, Kota Siak Sri Indrapura,jum'at (1/12/2023).

Sondi juga menjelaskan Pembalap dari Manca Negara yang turun di event Tour De Siak, Pebalap mereka terbaik dari Negaranya. Kehadiran mereka di bawah Koordinasi Union Cycliste Internationale (UCI).

"Ada 65 pebalap, 30 dari dalam Negeri dan 35 pebalap dari luar Negeri, Ini luar biasa, animo pebalap bernyanyi dalam Tour de Siak ini cukup besar, tentunya ini harus dipertahankan, bisa jadi tahun depan seluruh Pebalap ikut andil mengikuti event ini," jelasnya.

Kendati event Tour de Siak balapan bertaraf Internasional, Tour de Siak 2023 ini, tak satu pun nama pebalap asal Siak maupun Riau yang tampil dalam ajang ini, Namun pembalap dalam Negeri sendiri dominan dari Atlet-atlet Pelatnas dan Atlet Nasional.

"Event ini, yang turun pembalap Profesional, mereka bukan membawa nama Negara, tapi nama Seponsor, dimana mereka bernaung,terkait dengan tidak adanya Pembalap lokal yang ikut di even TDSi, tinggal menunggu waktu saja, kami sudah menyampaikan ke ISSI Riau dan Siak agar terus membina Atelitnya, sehingga di tahun yang akan datang bisa ikut TDSi," terangnya.

Tim yang akan Mengaspal,Tim go For Gold, (Filipina),Singapore Nasional Tim dari (Singapura),Dong Nai (Vietnam),Grant Thornton (Thailand),Tim Malaysia Pro Cycling (Malaysia),Anak Brunei Cycling Team,KSPO Profesional (Korea),H.Roojai Online Insurance M (Indonesia dan Perancis),BSP Siak Riau Mix Team ( Indonesia dan Australia),Ponti Wijaya Racing (Indonesia),Mula Cycling Team (Indonesia),Nusantara Cycling Team (Indonesia),dan dari Kelapa Gading Bikers (Jakarta-Indonesia).

65 orang pebalap dari 13 Tim ini akan memulai Race pertama pada hari Sabtu 2 Desember 2023 dengan jarak tempuh 127 Kilometer,Etape kedua sejauh 170 kilometer dan etape ketiga sejauh 108 kilometer.***@nd

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER