• Follow Us On : 

Memperingti Hari Ibu,TP PKK Kab.Bengkalis gelar Sosialisasi Kesehatan Lansia,dan Kreasi Barang bekas

Memperingti Hari Ibu,TP PKK Kab.Bengkalis gelar Sosialisasi Kesehatan Lansia,dan Kreasi Barang bekas
Sabtu, 17 Desember 2022 - 16:40:24 WIB

BENGKALIS ( Bingkai Riau) - Dalam rangka Memperingati Hari Ibu, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi kesehatan bagi lansia serta pra lansia melalui kelompok kerja (pokja) 1 Sabtu pagi, 17 Desember 2022.

Selain itu, melalui pokja III lomba kreasi barang bekas turut dilaksanakan di gedung daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut itu.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wabup Bagus Santoso serta turut dihadiri Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Bengkalis Johansyah Syafri.

Diungkapkan ketua pelaksana kegiatan Ira Vandriyani sosialisasi diikuti sebanyak 35 lansia dan pra lansia, sementara lomba kreasi barang bekas diikuti sebanyak 23 kelompok.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah dalam sambutannya menyebut Lansia harus diberdayakan agar tetap Sehat dan Berdiri tangguh di Negeri Junjungan ini.

“Kami secara Pribadi dan segenap Pengurus PKK mengucapkan Terima kasih sebesar-besarnya kepada Peserta Kegiatan hari ini. Semoga dalam keadaan Sehat dan terus Berkarya di tengah masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Siti Aisyah, semakin banyak orang yang mampu Memanfaatkan Barang bekas, akan mengurangi Limbah, sehingga menjadi Barang bermanfaat,bahkan memiliki nilai jual.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis,H Bagus Santoso mengajak seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir untuk memperdulikan, menjaga dan tidak menyianyiakan lansia.

“Ridho Allah adalah ridho orang tua, maka muliakanlah orang tua kita agar mendapatkan keridhoan dari Allah SWT,” kata Bagus. 

Sambung Bagus Santoso, kelompok lanjut usia bukanlah kelompok yang sedikit di daerah Kabupaten Bengkalis ini. Lansia dan pra-lansia ini adalah tanggung jawab Bersama.

“Oleh karenanya perlu sebuah Konsep, bagaimana cara agar kita bisa menghasilkan Lansia dan Pra-lansia yang tangguh. Baik melalui Peran Lembaga, Peran pengelola,Peran Pemerintah,dan yang tak kalah pentingnya adalah Peran Keluarga,agar para Lansia kita bisa menikmati Hari tuanya dengan Sehat,Tenang serta Bahagia,” ujarnya.

Melalui sosialisasi ini Wabub Bagus Santoso berharap, dapat menyusun konsep tersebut sebagai rekomendasi bagi semua pihak agar lansia dan pra-lania bisa lebih berdaya. 

Sedangkan terhadap Lomba kreasi barang bekas Bagus berharap mampu menyadarkan Masyarakat di Negeri Junjungan untuk memanfaatkan dan mengolah limbah semaksimal mungkin guna mengurangi kerusakan global.*ae(@nd)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER