• Follow Us On : 

Peserta sangat antusias

Semarak MTQ Kelurahan Wonorejo di Masjid Jami Islamiyah.

Semarak MTQ  Kelurahan Wonorejo di Masjid Jami Islamiyah.
Ahad, 20 Februari 2022 - 19:00:40 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Wonorejo (19/2) yang dihadiri oleh Camat Marpoyan Damai Fauzan.S.STP.MSi, Sekcam Defna Leoni.SIP.M.Si dan Lurah Wonorejo Said Ahmad Zamzami.SE beserta Lurah Se Kecamatan Marpoyan Damai.

 
 
Pembukaan MTQ juga dihadiri para Qori - Qoriah yang sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan MTQ dan para pemuka masyarakat serta ibu-ibu permata di lingkungan Kelurahan Wonorejo di Masjid Jami Islamiyah.
 
 
Lurah Wonorejo said ahmad zamzami mengatakan kami sebagai Lurah sangat bersyukur atas bantuan dari panitia masjid Islamiyah yang begitu bersemangat dan bersusah payah, baik tenaga maupun materi untuk mensukseskan MTQ tingkat Kelurahan di Kelurahan Wonorejo ,kami berharap di tahun depan seandainya Camat mengizinkan kami akan mengadakan MTQ tingkat kecamatan di mesjid Islamiyah ini .
 
"Sekali lagi saya mengucapkan banyak atas bantuan dari masjid Islamiyah khususnya RW 05. yang sangat antusias dalam menyambut MTQ tingkat Kelurahan Wonorejo walaupun sebenarnya kegiatan ini diadakan di RW 3. namun sesuatu dan lain hal RW3 belum siap, Maka kami langsung pindahkan ke mesjid jami Islamiyah yang berada di RW 5", tambahnya
 
beliau juga mengatakan masyarakat dan pengurus mesjid sangat berantusias menyambut kegiatan yang dilakukan oleh Kelurahan Wonorejo, mudah-mudahan dengan MTQ tingkat Kelurahan ini bisa menjadikan generasi yang Qur'ani akhlak mulia sehingga khususnya anak anak di Kelurahan ini tidak hanya bisa membaca Alqur'an namun bisa menghayati isi-isi yang ada di dalam Alqur'an.
 
"Selamat saya ucapkan kepada Panitia yang telah sukses pada acara pembukaanan dan tak lupa saya berpesan pada peserta yang beruntung pada MTQ kali ini harapan saya jangan terlalu berbesar hati karena masih ada tahapan selanjutnya dan teruslah berlatih bagi yang kurang beruntung jangan terlalu berkecil hati terus belajar mudah-mudahan tahun depan mendapat juara semangat tetap semangat" tambah ahmad.
 
Salah satu Peserta dari RW 07 Syahrul Hidayat mengatakan motivasi saya mengikuti MTQ ini adalah ikut andil berpartisipasi dalam mensyiarkan Al Qur'an dimana di akhir zaman ini banyak kita yang kurang membaca Alquran ,maka dari MTQ ini mudah-mudahan dapat memotivasi saya dan kawan kawan semuanya lebih bersemangat lagi dalam belajar dan membaca Alquran ,dan dapat lebih memperdalam makna dari Alquran itu sendiri.
 
Ketua panitia Darwis menyampaikan bahwa kami dari masjid Jami Al Islamiyah di RW 5 dengan senang hati menerima penunjukan sebagai tuan rumah MTQ di Kelurahan Wonorejo pada tahun ini. 
 
 
"Kami berharap dengan dilaksanakannya MTQ anak kami termotivasi mengikuti kegiatan MTQ dengan baik untuk mempelajari Alquran secara menyeluruh tentunya Alquran menjadi pedoman hidup kita sebagai umat muslim bisa dilaksanakan, dipraktekkan, diimplementasikan oleh anak-anak dan masyarakat kita", ujar darwis.
 
"Pelaksanaan kegiatan dibatasi oleh waktu dan kita sudah berikan waktu akhir pendaftaran pada Jumat sore dan dipastikan 41 orang peserta MTQ tahun ini di RW 5 diikuti oleh anak-anak, remaja dan dewasa" tutupnya.
 
 
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER