• Follow Us On : 

Galeri DPRD Kota Pekanbaru

Apresiasi Dibentuknya Rumah Pangan Madani, Ketua DPRD Pekanbaru Harap Permudah Akses Komoditi Pangan

Apresiasi Dibentuknya Rumah Pangan Madani, Ketua DPRD Pekanbaru Harap Permudah Akses Komoditi Pangan
Kamis, 02 Januari 2020 - 23:11:12 WIB

PEKANBARU-Langkah Pemerintah Kota Pekanbaru yang menghadirkan Rumah Pangan Madani (RPM) di areal Pasar Lima Puluh, Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Pekanbaru, mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIP.

Kepada wartawan politisi PKS ini mengaku langkah pemerintah setempat membangun RPM merupakan suatu hal yang baik guna menjaga pasokan pangan bagi masyarakat.

 

 

“Kita harapkan RPM bisa mempermudah akses komoditi pangan bagi masyarakat. Dan tentunya barang yang dijual seharusnya dengan harga terjangkau,” ujar Hamdani saat berbincang bersama wartawan, Rabu (1/1/2020) kemarin.

Ia juga menyebut, kedepannya jika RPM menjadi salah satu BUMD daerah, hendaknya bisa memberikan sumbangsih kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru.

“Kita harapkan ada PAD yang masuk dari RPM ini, dan DPRD tentunya akan senantiasa mengawasi, baik dari perencanaan, pelaksanaan dan profit yang dihasilkan,” tuturnya.

Sebelumnya Walikota Pekanbaru menyebut pemerintah kota berupaya menjaga pasokan pangan untuk masyarakat dengan membentuk PT Sarana Pangan Madani (SPM) sebagai BUMD Pangan. SPM akhirnya menghadirkan Rumah Pangan Madani (RPM).

 

Menurutnya, RPM juga sudah menjalin kerjasama dengan banyak pihak. Hal ini merupakan upaya memperkuat jaringan distribusi bahan pangan.

Apalagi RPM juga menyebar di kecamatan hingga kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru. Masyarakat pun makin mudah memperoleh akses bahan pangan dengan harga terjangkau.

Untuk diketahui RPM di luncurkan, Senin (30/12/2019) lalu. Unsur pemerintah, dan para pimpinan DPRD, perbankan dan forkopinda kota hadir di dalam acara tersebut.(Galeri)

 

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER