• Follow Us On : 

Galeri DPRD Kota Pekanbaru

DPRD Paripurnakan Laporan Hasil Kerja Banggar Terhadap Ranperda Perubahan APBD TA 2019

DPRD Paripurnakan Laporan Hasil Kerja Banggar Terhadap Ranperda Perubahan APBD TA 2019 Anggota Banggar DPRD Pekanbaru Roni Amriel menyampaikan hasil kerja Banggar dalam rapat paripurna, Minggu malam (1/9).
Selasa, 03 September 2019 - 08:32:03 WIB

PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda Penyampaian Laporan Hasil Kerja Banggar terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2019 sekaligus persetujuan dewan dan pendapat akhir pimpinan kepala daerah, Minggu malam (1/9/2019).

 

Walikota Pekanbaru Firdaus MT menyerahkan piagam tanda jasa kepada anggota DPRD Herwan Nasri, usai rapat paripurna Agenda Penyampaian Laporan Hasil Kerja Banggar DPRD, Minggu malam (1/9/2019).

 

Dalam rapat tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD, Sahril didampingi Wakil Ketua, Nofrizal, Sigit Yuwono serta Jhon Romi Sinaga. Sementara dari kalangan eksekutif langsung dipimpin Walikota Pekanbaru, Firdaus serta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Anggota Banggar DPRD Pekanbaru Roni Amriel SH MH menyampaikan, dalam rapat paripurna ini, diputuskan APBD tahun 2020 sebesar Rp 2,347 Triliun. Jumlah APBD tahun depan, mengalami penurunan dibandingkan tahun 2019 yang mencapai Rp 2,56 Triliun.

Pada kesempatan yang sama, DPRD Kota Pekanbaru juga mengesahkan APBD Perubahan tahun 2019 yakni sebesar Rp2,720 triliun. Nilai ini lebih besar dari APBD murni 2019 yang sebelumnya sebesar Rp2,565 Triliun atau bertambah Rp154,526 Miliar.

 

Unsur Forkompinda Kota Pekanbaru saat mengikuti rapat paripurna Agenda Penyampaian Laporan Hasil Kerja Banggar DPRD, Minggu malam (1/9/2019).

 

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT yang menyampaikan pandangan hasil akhir kepala daerah menyempaikan bahwa struktur keuangan pada APBD murni tahun 2020 hampir sama dengan APBD murni tahun 2019. Ia menyebut APBD kali ini untuk keberlanjutan program pembangunan.

"Ada sejumlah fokus dalam program pembangunan tahun 2020. Ada pengembangan sumber daya manusia, peningkatan infrastruktur dasar dan ekonomi sosial. Yang jelas, strukturnya hampir sama dengan APBD tahun lalu," katanya.

 

Pejabat eselon III dan IV Pemko Pekanbaru saat mengikuti rapat paripurna Agenda Penyampaian Laporan Hasil Kerja Banggar DPRD, Minggu malam (1/9/2019).

 

Firdaus juga berterimakasih kepada para pimpinan dan anggota Banggar Ranperda APBD-P dan APBD Murni Kota Pekanbaru yang telah bekerja keras siang dan malam membahas hingga akhirnya bisa ditetapkan secara bersama APBD yang sudah ditunggu oleh masyarakat luas tersebut.

"Semoga APBD-P dan APBD murni ini bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kota Pekanbaru," pungkasnya. ***

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER