• Follow Us On : 

Kontribusi nyata PD Aisyiyah Kota Pekanbaru untuk warga kota Pekanbaru

Kontribusi nyata PD Aisyiyah Kota Pekanbaru untuk warga kota Pekanbaru PD Aisyiyah kota Pekanbaru foto bersama dengan peserta
Sabtu, 08 Mei 2021 - 00:08:25 WIB
Pekanbaru (bingkairiau.com) - Rabu, 5 April 2021 bertepatan dengan 23 Ramadhan 1442 H  PD Aisyiyah Kota Pekanbaru menghelat puncak gebyar Ramadhan 1442 H. Kegiatan ini dimulai dengan pengajian pimpinan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, lomba hafalan surat pendek, pengajian virtual,  sapa guru TK dan ditutup santunan fakir, miskin dan anak yatim. Waktu pelaksanaan kegiatan dimulai awal mei dan tahap tahap, hingga akhir ramadhan di beberapa tempat, ada yang tatap muka dan daring.  
 
Kondisi pekanbaru yang kembali berada di zona merah yang menjadi tantangan bagi panitia kegiatan. melalui tema kegiatan yang diangkat melalui ta'awun kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama di masa pandemi Covid menjadi spirit bagi panitia untuk tetap melakukan kegiatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. "kegiatan awalnya yang bisa mengumpulkan peserta dengan kuota yang dibatasi tapi dengan pemindahan lokasi dari zona merah ke zona orange cukup menguji keseriusan kami sebagai panitia. tapi alhamdulillah dengan protokol kesehatan yang lengkap kami bisa melewatinya. berlanjut dengan kegiatan virtual yang mengurangi tatap muka  Dan penyebaran virus. Kami tetap konsisten agar setiap kegiatan berjalan dan tetap mematuhi protokol kesehatan", ujar sri ketua panitia 
 
Dari 6 rangkaian gebyar kegiatan melibatkan 328 peserta baik secara daring maupun luring. para donatur yang memberikan bantuan untuk kegiatan ini ada yang dari internal Aisyiyah dan Muhammadiyah serta simpatisan yang simpati dan empati. jumlah peserta yang tidak sedikit didukung oleh kerjasama panitia di setiap kegiatan. "alhamdulillah saya ditemani panitia-panitia yang solid sehingga gerak kami yang di batasi covid tak menyurutkan niat para donatur untuk mengamanahkan bantuannya.  santunan untuk 103 peserta terdiri dari dana  Rp. 350.000,- sembako dan sejadah terkumpul. terima kasih kepada panitia kegiatan semoga kita tetap jadi tim yang kuat. arahan dari ketua PD Aisyiyah ibu Risna juga motivasi terkuat untuk kami" tambah Sri ketua panitia.  
 
Rangkaian gebyar ramadhan 1442 H terselenggara dengan lancar dan sukses sebagai kegiatan rutin tahunan PD Aisyiyah kota pekanbaru. "alhamdulillah, rangkaian acara kita sudah berakhir, santunan semua sudah tersalur terima kasih untuk semua pihak yang telah bekerjasama hingga acara berjalan lancar. semoga allah membalas kerja keras panitia infaq, shodaqoh para dermawan, tak lupa doa tulus kita mengharap ridho allah di malam-malam akhir ramadan", ucap Risna juwita selaku ketua PD Aisyiyah kota pekanbaru.(rls)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER